July 20, 2024

Batalyon 12 Grup 1 Kopassus Bangun Fasilitas Air Bersih untuk Warga Kampung Cibeunying Majasari

Jurnalmetropol.com, Pandeglang – Mengatasi masalah air bersih yang dialami sekitar 525 Kepala Keluarga (KK), Grup 1 Kopassus melalui Komandan Batalyon (Danyon) 12 Grup 1 Kopassus Mayor Inf Andi Aziz, bersama dengan Kapolsek Pandeglang dan Pengurus Vihara Sukhavati Prajna, membangunkan fasilitas air bersih untuk warga.

Bantuan fasilitas air bersih tersebut berupa pengeboran dan pembangunan penampungan air, yang dilakukan di Kampung Cibeunying RT 01, RW 01, Kelurahan Cilaja, Kecamatan Majasari, Kabupaten Pandeglang, dan diresmikan pada hari Sabtu (05/03/2022).

Pada kegiatan tersebut, Mayor Inf Andi Aziz mengatakan, sesuai amanat pimpinan kami, bahwa Kopassus harus mampu hadir menjadi solusi dari permasalahan masyarakat.

“Pembangunan sumur bor ini adalah salah satu wujud kepedulian TNI untuk mengatasi permasalahan yang dihadapi masyarakat di wilayah Pandeglang. Dengan adanya pembangunan sumber air bersih ini, akan ada 525 KK yang terbantu pemenuhan sumber air bersihnya,”katanya.

Ia menambahkan, sudah bertahun-tahun masyarakat Kampung Beunying, Kelurahan Cilaja, Kecamatan Majasari hidup dengan kondisi air yang tidak layak, bahkan untuk memenuhi kebutuhan air, mereka harus berjalan sejauh 3 km.

“Kami berharap dengan adanya sumur bor ini dapat menghasilkan air bersih ini, dan dapat mengatasi kesulitan air bersih masyarakat Kampung Beunying selama ini,”ucap Danyon 12 Grup 1 Kopassus.

Ditempat yang sama, Kapolsek Pandeglang, Kompol Kosasih, mengucapkan terimakasih kepada bapak Komandan Batalyon 12 Grup 1 Kopassus dan Vihara Sukhavati Prajna yang sudah membantu membantu memberikan fasilitas air bersih berupa pengeboran sumur berikut perangkat pendukungnya seperti pipa dan tower penampungan air.

“Semoga dengan adanya fasilitas air bersih ini dapat mengatasi kesulitan air bersih warga Kampung Beunying dan bermanfaat serta para donatur yang sudah membantu terus dimurahkan rezekinya sehingga terus dapat membantu warga yang membutuhkan,” kata Kapolsek.

Peresmian sumur bor dilakukan oleh Komandan Batalyon 12 Grup 1 Kopassus bersama Kapolsek Pandeglang, Danramil 0102/ Pandeglang, Camat Kecamatan Majasari, tokoh agama, tokoh masyarakat dan warga sekitar.

(Penkopassus/Kamal)

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *