July 22, 2024

Pasis Dikreg Seskoal Angkatan ke-60 Terima Kuliah Umum dari KH Ahmad Muwafiq

Jurnalmetropol.com – Komandan Sekolah Staf dan Komando Angkatan Laut (Seskoal) Laksamana Muda TNI Tunggul Suropati, S.E., M.Tr (Han). menerima kunjungan Kyai Haji Ahmad Muwafiq sebagai Pendiri salah satu Pondok Pesantren Jombor di kota Sleman, Yogyakarta Memberikan Kuliah Umum di Gedung Amphiteatre Samadikun Markas Komando (Mako) Seskoal, Cipulir, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, pada Rabu (09/03).

Dalam kuliah umunya, dengan Materi “ Wawasan Kebangsaan ” Kyai Haji Ahmad Muwafiq meskipun jadwal pengajiannya yang harus dihadiri sangat Padat, namun Gus Muwafiq tetap berusaha mengasuh santri – santrinya dalam konteks kehidupan Pesantren di salah satu Pondok Pesantren daerah Sleman Yogyakarta.

Pada kuliah umum itu, Gus Muwafiq mengatakan, Roiyah adalah bahasa agama yang menjunjung tinggi perbedaan tetapi hidup saling bertanggung jawab, perbedaan itu harus diakui karena keyakinan masing-masing pengakuan itu harus ditaruh dilevel tertinggi di Indonesia, prinsip nomor satu itu yaitu Ketuhanan yang maha esa.

Lebih Lanjut Gus Muwafiq menyampaikan, pengakuan terhadap ketuhanan ini menjadikan Prinsip Kemanusian yang adil dan beradap guna mengantisipasi terjadinya dampak yang tidak diinginkan dilanjutkan dengan Persatuan Indonesia, orang yang mempunyai perbedaan alangkah baiknya dipimpin dengan Hikmah, kejernihan hati dan kebesaran jiwa akan terwujud Kebijaksanaan, dalam kehidupan sehari-hari apabila ada perbedaan di upayakan Musyawaroh untuk mencapai mufakat apabila sudah terlibat terlalu banyak harus ada Perwakilan dan itu akan tercapai Keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia ini yang namanya ‘Pancasila’.

Hadir Pada kegiatan tersebut, Wakil Komandan (Wadan) Seskoal Laksma TNI Ariantyo Condrowibowo. Kepala Pusat Pengkajian Maritim (Kapusjianmar) Laksma TNI Didong Rio DPK, S.T., M.A.P., M.Tr(Han), Para Pejabat Utama Seskoal serta 184 Perwira Siswa (Pasis) Pendidikan Reguler (Dikreg) Seskoal Angkatan ke-60 TA 2022,

Kegiatan tersebut diakhiri dengan pemberian Plakat dan foto bersama serta tetap melaksanakan protokol kesehatan Covid-19 yaitu dengan menjaga Jarak mencuci tangan dan memakai masker. (Red)

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *