July 22, 2024

TNI AL Berhasil jadi Jawara dalam Lomba Menembak Piala Danpaspampres 2022 

Jurnalmetropol.com — TNI Angkatan Laut (TNI AL) melalui atlet-atlet menembak yang tergabung dalam Jalesveva Jayamahe Shooting Club (JJSC) Markas Besar Angkatan Laut (Mabesal) berhasil menjadi jawara dalam kompetisi menembak Piala Komandan Pasukan Pengamanan Presiden (Danpaspampres) Tahun 2022 yang dilaksanakan mulai tanggal 10 – 13 Maret 2022 di Lapangan Tembak Perbakin, Senayan, Jakarta Selatan, pada Minggu (13/3).

Keberhasilan para atlet menembak TNI AL yang meraih medali dalam kejuaraan menembak kali ini selaras dengan program Prioritas Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono yakni, pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM) yang unggul salah satunya adalah mencetak petembak-petembak handal TNI AL yang berprestasi dalam kejuaraan di tingkat nasional maupun internasional.

Adapun raihan medali dalam Danpaspampres Cup 2022 yang berhasil diraih oleh atlet-atlet TNI AL sebagai berikut: Pada Materi Open 20 M (Perorangan) Putra, Juara 1 diraih Sekdispamsanal Kolonel Laut (P) M. Risahdi dengan Nilai 197,8 dan Juara 3 diraih Anggota Satma Denma Mabesal Pelda Ttg Alidin dengan Nilai 197,6.

Selanjutnya pada Materi Kelas Pamen 20 M, Juara 3 diraih Sekdispamsanal dengan Nilai 195,2, dan dalam Materi Kelas Presisi Open 25 M, Sekdispamsanal  meraih Juara 2 dengan Nilai 97,2 diikuti Juara 3 diraih Anggota Satma Denma Mabesal Pelda Ttg Alidin dengan Nilai 97,1. Sedangkan pada Materi Kelas Pindad Eksekutif 20 M, Juara 2 diraih oleh perwira Srenaal Mabesal Mayor Mar Kurnia Hendra dengan Nilai 193,2.

Sementara itu, pada Kelas Putri kejuaraan Danpaspampres 2022, Srikandi-Srikandi Korps Wanita TNI Angkatan Laut (Kowal) meraih Juara 2 Kelas Executive TNI – Polri Beregu Putri dengan total nilai 570,12, yang diraih a.n. Peltu Pdk/W Lina Tri W. dari Satker Disadal dengan nilai 190,4, Sertu Ttu /W Itsury Rindy dari Satker Satminpers Denma Mabesal dengan Nilai 188,4, dan Serda Mus/w Nesya Safira dari Satker Satsik Denma Mabesal dengan Nilai 192,4.

Selanjutnya dalam Kelas Presisi 25 M Putri Perorangan berhasil meraih Juara 1 adalah Serda Mus/W Nesya Safira dari Satker Satsik Denma Mabesal dengan Nilai 94,4. Sedangkan dalam Kelas Presisi 25 M Beregu Putri kategori TNI – Polri, Srikandi Laut berhasil meraih Juara 1 dengan total Nilai 268 yang diraih Peltu Pdk/W Lina Tri W. dari Satker Disadal dengan Nilai 87, Sertu Ttu /W Itsury Rindy dari Satker Satminpers Denma Mabesal dengan Nilai 87, dan Serda Mus/W Nesya Safira dari Satker Satsik Denma Mabesal dengan Nilai 94.

Pada kejuaraan menembak Danpaspampres 2022 ini, para pemenang menerima hadiah berupa medali, trofi, piagam, dan uang pembinaan yang nilainya hampir mencapai Rp 200 juta. Total medali yang direbut JJSC Mabesal sebanyak 14 medali serta berhasil mendapatkan hadiah sebuah sepeda motor Kawasaki KSR.

Sumber: Dispenal

 

 

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *