July 20, 2024

Kapolres Polman Pimpin Apel Kordinasi Forkopimda

Jurnalmetropol.com – Apel Koordinasi Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Polman yang dipimpin Kapolres Polman AKBP Agung Budi Leksono, SH,. S.IK,. M.Pd, dilapangan Kantor Bupati Polewali Mandar Jl. Manunggal Kec. Polewali Kab. Polman, Kamis (17/03/22).

Pada Kesempatan tersebut, Kapolres Polman membacakan amanat dari Bupati Polewali Mandar yakni, mari kita bersama-sama memanjatkan puji syukur kehadirat Allah SWT atas nikmat yang diberikan kepada kita serta senantiasa mengirimkan shalawat dan salam kepada Nabi Muhammad SAW.

“Mengawali sambutan ini, kami mengajak seluruh Pimpinan lembaga yang ada di Kabupaten Polewali Mandar, untuk tetap menjaga silaturrahmi sebagai bagian dari Koordinasi dan Komunikasi,”harapnya.

“Karena itulah, pada kesempatan ini saya atas nama pemerintah kabupaten Polewali Mandar menyampaikan, rasa terima kasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh peserta apel atas waktu dan kesempatannya untuk mengikuti kegiatan ini, partisipasi bapak dan ibu sekalian sangat berharga dan penyemangat bagi kami untuk semakin meningkatkan kinerja,”ajaknya.

“Serta pada kesempatan ini saya mengajak seluruh element, lapisan masyarakat untuk bekerja bersama, untuk memajukan Polewali Mandar sebagai ikhtiar kolektif kita dan kami mengajak seluruh komponen untuk membangun daerah kita,”pesan Bupati.

Apel Koordinasi ini juga sebagai evaluasi, dibulan Maret ini kita menghadapi beberapa persoalan yang berpotensi menimbulkan konflik di masyarakat, yang belakangan viral dimedia sosial diantaranya instruksi menteri Agama terkait penggunaan Toa dan Logo Halal.

Lanjutnya, Oleh karena itu terkait persoalan ini atas nama masyarakat Polewali Mandar dan atas nama pemerintah saya mengharapkan seluruh masyarakat untuk Tabayyun dan tidak berburuk sangka, Persoalan kelangkaan Minyak goreng di Masyarakat. Sejak pemerintah mengeluarkan ketetapan Harga Eceran Tertinggi ( HET ) untuk minyak goreng Rp.14.000 perliter atau Rp.15.500 Perkilogram. Sehingga berdampak pada ketersediaan minyak goreng, Tentang minyak goreng di Polman masih ada tetapi harga lumayan tinggi ini juga karena tidak adanya distributor minyak goreng, para pedagang di Polman sudah bermohon kedistributor dimakassar untuk tetap menyediakan minyak goreng.

“Kami dari Kepolisian sudah melakukan pengecekan dipasar pasar dan toko-toko. Kami mendukung Pemkab Polman menjadi ekonomi mandiri dan swasembada pangan,”ungkapnya.

“Sekarang ini Kabupaten Polman sedang melaksanakan Perhelatan MTQ IX yang berlangsung dilapangan Pancasila sebagai pelaksana Kemenag Kab. Polman, mari kita dukung kegiatan ini dan semoga berjalan aman dan lancar. Ingat sebentar lagi kita memasuki Bulan Suci Ramadhan, yang harus dijaga adalah kestabilan kebutuhan pangan/kebutuhan pokok,”pungkas Kapolres Polman

(Humas Polres Polman/Usman)

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *