July 20, 2024

Kasal: Kejuaraan Danpasmar 1 Ciptakan Prajurit yang Profesional, Modern dan Tangguh

Jurnalmetropol.com – “Kejuaran Danpasmar 1 ini merupakan suatu tujuan yang sangat bagus untuk para prajurit Korps Marinir sehingga tercipta prajurit yang profesional, modern, dan tangguh,” demikian dikatakan Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono pada penutupan Kejuaraan ‘Danpasmar 1(Komandan Pasukan Marinir 1) di Lapangan Trisila, Mabesal, Cilangkap, Jakarta Timur, Selasa (22/03).

Kejuaraan ‘Danpasmar 1’ tahun 2022 di Lapangan Trisila Mabesal yang memperlombakan lari estafet dan lari sprint ini merupakan rangkaian kegiatan pertandingan olahraga yang diadakan dalam rangka HUT ke-18 Pasmar 1 dengan melibatkan seluruh Satuan Pelaksana (Satlak) Pasmar 1. Beberapa waktu sebelumnya juga telah dilaksanakan perlombaan panahan, bulu tangkis, tenis meja dan bola voli.

Kasal dalam kesempatan tersebut menyerahkan piala pemenang kepada Juara Umum 1, 2, dan 3 yang berhasil direbut oleh Yon Angmor 1 Mar, Yon 6 Marinir, dan Yon Ranratfib 1 Mar serta memberikan apresiasi dengan pemberian bonus kepada para pemenang Kejuaraan ‘Danpasmar 1’.

“Selamat kepada pemenang, kemudian yang belum menang supaya dipacu kembali sehingga pada HUT Pasmar yang akan datang atau HUT Korps Marinir ke depan akan meraih prestasi yang gemilang,”ujar Kasal memberi motivasi kepada seluruh prajurit Pasmar 1.

Acara tersebut dihadiri oleh Wakasal Laksdya TNI Ahmadi Heri Purwono yang berkesempatan mengibarkan bendera start lari estafet pertama, Irjenal Laksda TNI Sunaryo, Koorsahli Kasal Laksda TNI TSNB Hutabarat, Asrena Kasal Laksda TNI Abdul Rasyid Kacong, Dankormar Mayjen TNI (Mar) Widodo Dwi Purwanto, Wadan Kormar Brigjen TNI (Mar) Endi Supardi dan Danpasmar 1 Brigjen TNI (Mar) TNI Hermanto serta seluruh pejabat Pasmar 1.

Sementara itu, Satlak Pasmar 1 yang mengikuti perlombaan tersebut diantaranya Yon Taifib 1 Mar, Yonif 2 Mar, Yonif 4 Mar, Yonif 6 Mar, Yon Arhanud 1 Mar, Yon Roket 1 Mar, Yonmarhanlan 3, Yon Kapa 1 Mar, Yon Tankfib 1 Mar, Yon Pom 1 Mar, Yon Bekpal 1 Mar, Yon Zeni 1, Yon Ranratfib 1 Mar, Yon Angmor 1 Mar, dan Yon Howitzer 1 Mar dengan masing-masing mendaftarkan 4 peserta untuk lari estafet dan 1 peserta untuk lari sprint 100 meter. (Dispenal/red)

 

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *