July 20, 2024

Wadan Lantamal VIII Pimpin Sidang Pantukhir Pemilihan Tamtama Teladan TA 2022

Jurnalmetropol.com – Wakil Komandan (Wadan) Pangkalan Utama TNI AL (Lantamal) VIII Manado Kolonel Laut (P) May Frangky Pasuna Sihombing CHRMP., memimpin Sidang (Pantauan Akhir) Pantukhir pemilihan Tamtama Teladan Tahun Anggaran 2022 di lingkungan Lantamal VIII, bertempat di Gedung Sudarso Mako Lantamal VIII, Jl. Yos Sudarso No. 1 Kairagi Weru, Paal Dua, Manado, Senin (28/3).

Pemilihan Tamtama Teladan merupakan salah satu ajang kompetisi bagi para prajurit TNI AL di tingkat Tamtama, untuk menguji kemampuan dasar militer para prajurit tamtama baik dari segi fisik, akademik, pengetahuan dan wawasan.

Selain itu juga sebagai bentuk pembinaan personel dalam memberikan penghargaan berupa pengakuan terhadap personel Tamtama terbaik di lingkungan Lantamal VIII.

Rangkaian seleksi telah dilaksanakan sejak tanggal 21 Maret 2022, dengan materi seleksi menembak laras panjang, akademik tertulis (P5T), bongkar pasang senjata, tali temali dan peluit, pemeriksaan kesehatan, mental ideologi, kesamaptaan, wawancara dan Pantukhir.

Dalam seleksi pemilihan tersebut, Kopda Tlg Suwandono yang dalam penugasan sehari-hari sebagai Juru Komunikasi Satuan Komunikasi (Satkom) Pangkalan TNI AL (Lanal) Tahuna terpilih sebagai Tamtama Teladan Lantamal VIII dengan nilai tertinggi, diikuti Kopda Ttu Sargiono dari Disminpers Lantamal VIII diurutan kedua dan Kopda Ttu Galang Sukma Setiawan dari Dispotmar Lantamal VIII diurutan ketiga.

Danlantamal VIII Brigjen TNI (Mar) I Wayan Ariwijaya, S.E., CFrA. melalui Wadan Lantamal VIII mengucapkan selamat kepada prajurit yang terpilih sebagai Tamtama Teladan di lingkungan Lantamal VIII, dan berharap prestasi yang telah diraih agar dipertahankan dan ditingkatkan, sehingga dapat memberikan panutan dan motivasi bagi prajurit yang lain.

Selain Wadan Lantamal VIII, turut hadir dalam sidang pantukhir Asops Danlantamal VIII, Pabandya Dalpers Spers Lantamal VIII dan Tim Seleksi. (red)

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *