July 20, 2024

Pedagang Musiman Padati Pasar Wonomulyo di Bulan Ramadhan

Jurnalmetropol.com – Hari ketiga bulan suci Ramadhan di sepanjang jalan padi unggul 2 pasar induk Wonomulyo, pedagang musiman dalam hal ini pedagang makanan, minuman, kuliner, tak’jil untuk berbuka puasa, Selasa sore (05/04/22).

Kegiatan ini sudah berlangsung setiap bulan suci Ramadhan, namun tahun ini semakin ramai menjajakan dagangannya juga pembeli semakin banyak, tidak seperti 2 tahun terakhir ini karena saat itu masih meningkatnya kasus pandemi Covid-19, sementara tahun ini virus covid-19 sudah mulai melandai dikarenakan warga sudah 90 persen sudah melakukan vaksinasi dosis kedua sehingga pengunjung dan penjual jajanan berbuka puasa sudah bebas namun tetap mengikuti protokol kesehatan.

Beberapa pembeli saat ditemui jurnalmetropol.com mengatakan, sangat terbantu dengan adanya pedagang makanan menjelang buka puasa, karena sudah lengkap menu makanan, minuman dingin dan berbagai takjil untuk berbuka puasa.

“Harganya pun sangat terjangkau hanya merogo kocek puluhan ribu saja sudah bisa menikmati menu berbuka puasa bersama keluarga di rumah,”katanya.

Sementara itu pedagang makanan, Nurlia, dan Nurmi kepada jurnalmetropol mengatakan bahwa alhamdulillah di hari ketiga bulan suci Ramadhan ini omset yang kami dapat berkisar 500 ribu rupiah sampai satu juta rupiah perharinya. “Mulai buka jam 15 sore sampai masuk waktu berbuka puasa. Ada kenaikan omset dibanding tahun lalu,”ungkapnya.

(Usman padong)

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *