July 20, 2024

Kabidkum Polda Sulbar Pimpin Apel Pengecekan Kesiapan Personil dalam Pengamanan Unjuk Rasa di Polman

Jurnalmetropol.com – Kabidkum Polda Sulbar Kombes Pol Minarto, S.IK., MH memimpin Apel Pengecekan personel yang akan melaksanakan pengamanan unjuk rasa, bertempat di halaman apel Mapolres Polman, Senin (11/4).

Sebanyak 185 Personil gabungan Polres Polman dan Polsek jajaran ditambah satu peleton Brimob Polman dan satu peleton Kodim 1402/Polman, pada aksi unjuk rasa BEM-SI (Badan Eksekutif Mahasiswa Seluruh Indonesia) dan elemen masyarakat Polman.

Diharapkan dengan adanya bantuan personel dari Brimob dan Kodim kegiatan Unjuk Rasa tersebut dapat berjalan dengan lancar sehingga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat dapat tercipta.

Dalam arahannya Kabidkum Polda Sulbar Kombes Pol Minarto, S.IK,. MH yang didampingi oleh Kapolres Polman AKBP Agung Budi Leksono, SH,. S.IK,. M.Pd menghimbau personil yang terlibat untuk tetap menjaga kekompakan dalam bertugas, membawa nama baik TNI / Polri.

Kabidkum juga meminta personil melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya menjaga ketertiban di masyarakat dan menghadapi pengunjuk rasa secara humanis, tidak terprovokasi dengan situasi aksi dan menekankankan tidak ada personel yang membawa senjata api.

“Jadi personil ini akan melakukan pengamanan yang dipusatkan di Kantor DPRD Polman. Semoga kegiatan unjuk rasa berjalan dengan aman, lancar dan tertib,”ujar Kabidkum dalam kegiatan Apel Pengecekan tersebut.

(Humas Polres Polman/Usman)

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *