September 27, 2022

Keren!!! Kowal Borong 4 Medali Kejurnas Bogor Open 2022, Ternyata Personel Dispen TNI AL 

Jurnalmetropol.com — TNI Angkatan Laut (TNI AL) tidak henti-hentinya melahirkan prajurit berprestasi dan membanggakan satuan. Salah satunya Serda (Jas/W) Angela Patrisia Vanya yang merupakan personel Korps Wanita TNI Angkatan Laut (Kowal) Dinas Penerangan Angkatan Laut (Dispenal) Mabesal berhasil memborong 4 (Empat) medali yaitu 1 medali emas, 1 Perak dan 2 medali perunggu dalam Kejuaraan Nasional Bogor Open Tahun 2022 di Aquatic Stadium Seruni, Cisarua, Bogor, Jawa Barat, pada Jum’at lalu (24/6).

Event selam skala nasional ini, baru kali pertama dilaksanakan di Kabupaten Bogor yang diikuti 400 peserta terbaik dari atlet-atlet selam Indonesia yang mempertandingkan 128 nomor perorangan maupun estafet. dan total nomor yang diikuti seluruh peserta sebanyak 1.357 nomor pertandingan, yang digelar mulai tanggal 21-24 Juni 2022.

Dalam Kejuaraan Nasional selam Bogor Open 2022 yang digelar POSSI Kabupaten Bogor ini, Serda Vanya berhasil meraih 1 emas di nomor 200 m bifins, 2 perak di nomor 100 m bifins dan 4×100 m bifins, serta 1 perunggu di nomor 50 m bifins.

Event ini banyak diikuti para peserta dari seluruh Indonesia yang dibuka langsung oleh Kadispora Kabupaten Bogor, Asnan AP serta dihadiri Ketua Umum KONI Kabupaten Bogor, Junaidi Samsudin dan Kadis Pariwisata Kabupaten Bogor, Deni Humaidi.

Usai penyerahan medali, Serda Vanya mengungkapkan rasa senang dan bahagia atas perolehan medali dalam Kejuaraan Nasional Bogor Open 2022.

“Untuk kejuaraan kali ini saya mempersiapkan waktu yang sangat singkat, yakni kurang lebih selama 3 minggu dan saya harus bisa menyesuaikan kondisi tubuh, baik secara fisik untuk mengikuti jadwal latihan yang harus di laksanakan, walaupun kejuaraan kali ini personel best time saya belum terlalu baik, tapi saya harus menikmati proses yang ada untuk menuju lebih baik, karena prosesnya tidak bisa instant, harus bertahap melaksanakan latihan, sabar dan percaya kalau usaha nantinya tidak akan mengkhianati hasil,”ujar Kowal yang juga memiliki darah Tomohon tersebut.

Lebih jauh, Serda Vanya mengatakan bahwa dalam waktu dekat masih banyak perlombaan seperti kejurnas yang akan dilaksanakan di Klungkung Bali di Bulan Agustus dan PORPROV JABAR 2022.

“Oleh karena itu, tentunya saya harus banyak berlatih lebih keras di sela-sela kedinasan, sehingga pencapaian prestasi kedepan harus lebih optimal,” kata salah satu penyiar muda JJM Radio ini.

Keberhasilan pembinaan prajurit berprestasi di lingkungan TNI AL dalam bidang olah raga merupakan bukti nyata keseriusan Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono dalam memajukan olahraga renang melalui pembangunan kolam renang diseluruh Indonesia, sehingga dapat mencetak atlet-atlet handal TNI AL yang berprestasi dalam kejuaraan di tingkat nasional maupun internasional. (red)

 

 

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *