September 27, 2022

Jalin Kedekatan, Pangkolinlamil Laksanakan Jam Komandan di Surabaya

Jurnalmetropol.com — Di awal penugasannya sebagai Panglima Komando Lintas Laut Militer, Laksda TNI Agus Hariadi didampingi oleh Ketua Gabungan Jalasenastri Kolinlamil Ny. Nana Agus Hariadi berkesempatan untuk berkunjung ke Mako Satuan Lintas Laut Militer 2 di Surabaya guna bertemu dan menjalin kedekatan dengan seluruh prajurit dan PNS Satlinlamil 2, pada Senin (18/7).

Turut serta mendampingi Panglima Kolinlamil adalah Asisten Operasi, Asisten Logistik Pangkolinlamil dan Kepala Dinas Pemeliharaan Kapal Kolinlamil.

Kunjungan Panglima Kolinlamil di Mako Satlinlamil 2 selain untuk bertatap muka langsung dengan keluarga besar Kolinlamil yang berada di Surabaya sekaligus untuk melihat lebih dekat kondisi Mako Satlinlamil 2 dan unsur KRI di bawah pembinaan Satlinlamil 2.

Setelah menerima paparan komando dari Komandan Satlinlamil 2 dan meninjau fasilitas yang ada di Mako Satlinlamil 2, selanjutnya Panglima Kolinlamil menyampaikan pengarahan kepada seluruh prajurit dan PNS Satlinlamil 2.

Dalam pengarahannya Panglima Kolinlamil banyak menyinggung hal-hal yang menjadi atensi dan penekanan dari Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono, beberapa diantaranya terkait dengan kasus hukum yang melibatkan prajurit, hubungan senior yunior dalam kedinasan dan bagaimana bersikap terhadap hal-hal yang terjadi di tengah-tengah masyarakat.

“Yang perlu dipahami oleh seluruh prajurit dan PNS Kolinlamil adalah setiap pelanggaran ada konsekuensinya. Oleh karena, pikirkan terlebih dahulu bila akan melakukan perbuatan yang melanggar hukum, jangan sampai menyesal kemudian. Bapak Kasal dengan tegas menyampaikan, bagi prajurit yang melakukan tindak pidana khususnya narkoba dan kekerasan berat agar diproses hukum pidana dengan hukuman tambahan PECAT, ulangi PECAT,”tandas Panglima Kolilamil.

Pengarahan Panglima Kolinlamil merupakan wujud dari pelaksanaan Jam Komandan, dimana dalam kegiatan tersebut seorang Atasan menyampaikan informasi yang bersifat aktual yang saat ini sedang berkembang dan menyampaikan segala arahan, penekanan serta instruksi dari Pemimpin TNI AL.

Hal yang tidak kalah pentingnya dari pelaksanaan Jam Komandan adalah terjalinnya komunikasi dan kedekatan antara Atasan dan Bawahan.

(Dispen Kolinlamil/red)

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *