September 27, 2022

Kapolri Nonaktifkan Irjen Pol Ferdy Sambo dari Jabatan Kadiv Propam

Jurnalmetropol.com – Irjen Pol Ferdy Sambo disebut legawa dinonaktifkan dari jabatan Kadiv Propam Polri oleh Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo buntut kasus kematian Brigadir J di rumahnya di daerah Duren Tiga, Jakarta Selatan, pada Jum’at (8/7/2022). Kuasa Hukum Irjen Ferdy Sambo, Arman Hanis menyampaikan kliennya menghormati dan menerima apapun yang telah diputuskan oleh Kapolri.

“Apapun yang telah diputuskan oleh Kapolri, klien saya menghormati dan menerima karena itu keputusan yang terbaik,”kata Arman dalam pernyataannya seperti dikutip media ini, pada Senin (18/7/2022).

Namun begitu, dia tidak merinci ihwal jabatan yang kini diemban oleh Irjen Ferdy Sambo. Pihak kuasa hukum hanya menyatakan kliennya menerima atas keputusan Kapolri tersebut.

Diberitakan sebelumnya, Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo menon-aktifkan Irjen Pol Ferdy Sambo dari jabatan Kadiv Propam Polri buntut kasus dugaan baku tembak antara ajudannya.

“Mulai hari ini, mulai malam ini jabatan Irjen Pol Ferdy Sambo sebagai Kadiv Propam Polri saya non-aktifkan,”kata Listyo kepada wartawan di Mabes Polri, Jakarta, pada Senin (18/7/2022).

Hal ini, kata Listyo, karena banyaknya spekulasi yang berkembang dalam penanganan kasus tersebut.

Spekulasi itu, disebut mantan Kabareskrim Polri ini, akan berdampak kepada proses penyidikan yang dilakukan oleh tim khusus kasus tersebut.

“Kita melihat ada spekulasi-spekulasi berita yang muncul tentunya ini akan berdampak kepada proses penyidikan yang kita lakukan,”jelasnya.

Sementara itu, jabatan Kadiv Propam Polri akan dipegang sementara oleh Wakapolri Komjen Pol Gatot Eddy Pramono. “Sehingga demikian tugas tanggungjawab Divisi Propam akan dikendalikan Wakapolri ini untuk menjaga apa yang telah kita lakukan,”ucapnya. **(Sumber)

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *