October 2, 2022

Nostalgia dan Melepas Rindu, Mantan Kalapas Mataram dan Dirjenpas Sambangi Lapas Mataram

Jurnalmetropol.com – Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Mataram Kanwil Kemenkumham NTB kedatangan tamu spesial yakni Dr. Adi Sujatno, Bc.IP, S.H., M.H., yang merupakan Kalapas Mataram Kanwil kemenkumham NTB periode 1986 – 1988 serta mantan Direktur Jenderal Pemasyarakatan (Dirjenpas) Periode 2001 – 2004.

Kedatangan Adi Sujatno langsung disambut hangat oleh Kalapas Mataram, Ketut Akbar Herry Achjar dan jajaran. Adi Sujatno menuturkan kedatangannya kali ini guna bernostalgia serta menjalin silaturrahmi dengan Kalapas dan Jajaran. Dirinya mengaku sangat senang bisa berkunjung kembali ke tempat dimana dirinya pernah bertugas selama dua tahun yang tentunya banyak menghasilkan kenangan.

“Kehadiran saya disini ini, karena saya merasa saya pernah berada di tengah tengah Lapas Mataram, saya banyak belajar disini, kerja keras, kerja cerdas, tawakkal dan kesabaran dan menyatu dengan warga binaan,”tuturnya, Sabtu (23/7/22).

Dalam kesempatan tersebut, Adi Sujatno juga menyempatkan diri melihat kondisi Lapas Mataram mulai dari sarana dan prasarana yang ada hingga kegiatan pembinaan di Lapas Mataram. Tak bisa dipungkiri dirinya mengaku sangat kagum dengan kondisi Lapas Mataram saat ini, terlebih dalam hal pembinaan warga binaan.

“Untuk Produk Cukli disini saya kasih Jempol dan menjadi bukti kerja nyata Kalapas dan Jajaran mewujudkan Lapas yang Mandiri, dan menurut saya luar biasa sekali, saya bangga,”ucapnya.

Sebelum meninggalkan Lapas Adi Sujatno juga menyempatkan diri untuk bercengkrama sekaligus memberikan motivasi kepada para warga binaan. Adi berpesan kepada seluruh warga binaan untuk terus hidup guyub dan rukun didalam Lingkungan Lapas serta taat dan rukun kepada pemimpin.

“Kalo ada lubang, ayo sama sama ditimbun, kalo ada yang putus ayo kita sama sama sambung, kalo masih ada yang berserak, ayo kita susun, itulah tandanya keluarga besar Lapasma guyub dan rukun,”pungkas Adi. (Anang)

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *