Sun. Aug 14th, 2022

Ayo Berwisata ke Pantai Salukaili Bahari Indah di Baras/Pasangkayu

Jurnalmetropol.com – Hingga saat ini, Pantai Wisata Bahari  Salukaili indah, masih rame dikunjungi masyarakat baik dari daerah maupun luar daerah Kabupaten Pasangkayu, Sulbar, pada Minggu (24/07/2022).

Pastinya masyarakat belum banyak mengetahui berbagai keindahannya wisata pantai Salukaili Bahari indah yang dulu dan sekarang terletak antara perbatasan Desa Kasano dan Kelurahan Baras Kabupaten Pasangkayu. 

Ketika anda ingin jalan-jalan, mengunjungi wisata Pantai Salukaili, anda bisa berkunjung dan menyaksikan seperti apa keindahan pantai Salukaili Bahari Indah dulu dan sekarang. informasinya lebih jelas anda bisa simak dibawah ini.

Objek wisata Pantai ini, juga dikenal sebagai pantai liburan, refreshing dan rekreasi. cocok untuk berfose bersama keluarga, di pantai ini juga terlihat dan mempunyai jarak panjang 2 Km, luas sekitar kurang lebih kurang lebih 100 Km dari bibir pantai sehingga para pengunjung tidak mudah bosan mengelilinginya.

Pantai ini juga sudah dikenal dimana-mana dan tak asing lagi bahkan sudah menjadi tempat bersantai di pagi hari maupun di malam hari baik untuk dengan pemandangan alamnya begitu indah sejuk, berfenomena awan yang jauh terlihat indah dari ujung pantai, indah dipandang saat tenggelamnya matahari. 

Terlihat Air laut kebiruan jernih bersih dan indah dipandang dari dasar laut
dengan pesona Batu-batuan, tinggi, besar untuk berfose bersama teman, kerabat dan keluarga.

Dalam bentuk perhatian dan kerjasama pemerintah daerah, baik dari Dusun, Desa, camat, tokoh masyarakat. Pengunjung harus berhati-hati jangan sampai mendekati pantai laut lepas karena sering terjadi duburan ombak besar tak disangka-sangka.

Salah satu pengunjung objek wisata pantai Salukaili Bahari indah menceritakan kepada pewarta jurnalmetropol, kenapa kami suka berkunjung kesini, karena tempatnya mudah diakses, dan jarak antara jalan poros ke wisata berkisar kurang lebih 150 Km.  

“Segi pemandanganya sangat indah pasir putih dan bersih dari bibir pantai juga tersedia Cafe Resto bermacam-macam minuman kopi, minuman dingin, jus, gorengan, dan juga menyediakan alat peragam untuk pengunjung jika mau  renang disewa  Rp. 5.000 s/d 10.000 perjamnya. Juga dilengkapi dengan pohon-pohonan batu-batuan juga Vila-vila Warkop serasa seperti Pantai Bali.”ucap Rahmat pengunjung wisata tersebut.

Lanjutnya, pewarta jurnalmetropol langsung berbincang-bincang pada pemilik Cafe Resto mengenai para pengunjung.

“Ia mengatakan bahwa bukan dihari tertentu saja masyarakat berkunjung hari /malam pun masih dipadati pengunjung yang datang. dan setiap hari menjadi tradisi mereka paling rame malam Minggu dan Hari Minggu. hampir semua Cafe Resto yang ada di wisata ini dipadati pengunjung,”pungkas Busman dan Reskiyati pemilik Cafe.

Pantai ini juga dikenal sebagai pantai Ritual Upacara Adat Bali seperti Hari Raya Nyepi, Kuningan dan Hari Raya Galungan, sebagai bentuk menjaga kelestarian budaya bencana Alam yang sering terjadi. Dan bukan hanya Bali, juga Hari raya seluruh ummat Islam idul fitri dan idul adha. (Ansar)

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *