Sun. Aug 14th, 2022

Kunjungi Destinasi Wisata Pantai Barat dengan Berbagai Keindahannya

Jurnalmetropol.com – Lahirnya destinasi wisata Pantai Barat yang terletak diantara perbatasan Desa Sarudu dan Desa Dapurang Kecamatan Sarudu Dusun Tanamoni, wilayah Kabupaten Pasangkayu, Sulawesi Barat.

Lahirnya pantai wisata baru ini, atas kerja sama tokoh masyarakat dan Desa Sarudu Dusun Tanamoni dengan berbagai pemandangan yang sangat indah dan cantik dipandang berfenomena bibir pantai laut lepas pasir bersih dan diberi nama Wisata Pantai Barat.  

Keberadaan destinasi wisata Pantai Barat ini, di Desa Sarudu Dusun Tanamoni, juga banyak pengunjung masyarakat yang saling berganti berkunjung di hari liburan seperti rekreasi, libur panjang dan hari lainnya.

Dimana indahnya pemandangan di pantai ini, juga dilengkapi dengan beberapa fasilitas Villa-villa tempat beristirahat/ santai sebanyak 100 unit dan berbagai kuliner lainnya, sambil berteduh dari sengatan panasnya terik matahari, dan memandang indahnya pemandangannya. 

Para pengunjung berame-rame untuk berkunjung kesana, karena akses jalan masuk ke wisata Pantai Barat mudah dilalui untuk kendaraan, roda 2 dan roda 4 dari jalan Poros berjarak sekitar kurang lebih 2 Km.

Salah satu Kepala Lingkungan Dusun Tanamoni menceritakan tentang seperti apa ramenya masyarakat yang berkunjung di wisata Pantai barat ini, dengan Pamandangannya yang mengasyikkan.

“Tempat wisata ini sebenarnya sudah lama dikenal dan dikunjungi masyarakat daerah kabupaten Pasangkayu dan luar daerah Pasangkayu. Yang rame pengunjung datang dihari tertentu hari raya idul fitri, idul adha dan hari lainnya seperti Minggu paling rame dan di wisata ini sudah dilengkapi kamar Mandi WC, untuk berganti pakaian juga ada peragam renang disewakan juga Rp. 10.000 perjam/persatu kali pakai.”jelasnya, Sumang Kadus Tanamoni. 

Salah satu Pengunjung bincang-bincang bersama pewarta jurnalmetropol saat berkunjung ke wisata Pantai barat. “Yang saya suka dari tempat wisata Pantai barat ini, pemandangannya sangat indah pasirnya juga bersih dan dari bibir pantai lautnya kebiruan sungguh indah dipandang,”ulasnya, pada Jumat 22 Juli 2022.

“Juga dilengkapi jualan kuliner disepanjang wisata pantai ini, serta dikelilingi pohon sawit yang tinggi buat berteduh,”kata Muh.Rasid pengunjung wisata. (Ansar)

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *