Sun. Aug 14th, 2022

KSAU Ajak Purnawirawan Terus Berkontribusi untuk Kemajuan TNI AU

Jurnalmetropol.com – Kepala Staf Angkatan Udara (Kasau) Marsekal TNI Fadjar Prasetyo, S.E., M.P.P., CFSA., mewisuda Purnawirawan Perwira Tinggi (Purnawira Pati) TNI AU, dalam sebuah upacara wisuda Purnawira, di Kesatrian AAU, Yogyakarta, pada Jum’at (29/7/2022).

Sebanyak 60 Purnawirawan Pati TNI AU didampingi istri dan atau suami telah mengikuti prosesi wisuda. Kepada para wisudawan Kasau mengajak untuk terus ikut berkontribusi membangun TNI AU.

“Saya berharap semoga para wisudawan tetap berkenan melanjutkan kontribusinya dalam bentuk bimbingan dan nasihat kepada generasi penerus TNI AU,”harap Kasau.

Sebagai pelindung Perhimpunan Purnawirawan Angkatan Udara (PPAU), Kasau juga mengajak para purnawirawan berkenan ikut bergabung dan mengembangkan PPAU.

“Saya menyadari bahwa PPAU didirikan dengan misi mulia, yaitu agar purnawirawan TNI AU dapat menjalin silaturahmi dan komunikasi dalam keluarga besar TNI AU,”terang Kasau.

Wisuda Purnawira Pati TNI AU tahun 2022, terkesan istimewa. Selain jumlah wisudawan yang lumayan banyak, wisuda kali ini juga diikuti dua Pati bintang empat (Marsekal TNI), yaitu Marsekal TNI (Purn) DR. (H.C) Hadi Tjahjanyo, S.IP (Kasau ke-21) dan Marsekal TNI (Purn) Yuyu Sutisna (Kasau ke-22).

Selain itu juga ada empat wisudawan bintang tiga (Marsdya TNI), yaitu Marsdya TNI (Purn) Fahru Zaini Isnanto, Marsdya TNI (Purn) Trisno Hendradi, Marsdya TNI (Purn) Kisenda Wiranata dan Marsdya TNI (Purn) Wieko Sofyan.

Kepada para wisudawan, Kasau menyerahkan piagam dan pedang Sementara Ketum PIA Ardhya Garini Ny. Inong Fadjar Prasetyo menyerahkan hand buket kepada istri wisudawan.

Kasau juga menyampaikan ucapan terima kasih yang paling dalam dan memberikan penghormatan yang setinggi-tingginya kepada para wisudawan, yang telah mencurahkan waktu, pikiran dan tenaga sepanjang kariernya demi kejayaan TNI AU, bangsa dan negara.

Seusai diwisuda, para wisudawan dilepas melewati jajar kehormatan Taruna / Taruni meninggalkan gedung Handrawina. Iringan lagu dan puisi nan syahdu, mengantar para wisudawan kembali ke masyarakat setelah pengabdian puluhan tahun di TNI AU.

Turut hadir pada acara tersebut, Pangkoopsudnas Marsdya TNI Andyawan Martono Putro, Dankodiklatau Marsda TNI Tony Haryono, Irjenau, Para Asisten Kasau, serta beberapa Kadis jajaran Mabesau. (Dispenau/red)

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *