Sun. Aug 14th, 2022

Kepala Kanwil Kemenkumham NTB Gerak Cepat Tinjau Aset Tanah dan Bangunan

Jurnalmetropol.com – Kepala Kanwil Kemenkumham NTB gerak cepat melakukan peninjauan terhadap Aset berupa tanah dan bangunan Rumah Negara, sesuai dengan arahan Sekretaris Jenderal pada pembukaan kegiatan Rekonsiliasi BMN Kantor Wilayah Regional Indonesia Timur dan Bangka Belitung yang dilaksanakan pada tanggal 1 sampai 6 Agustus 2022.

Sekretaris Jenderal meminta seluruh Kepala Kantor Wilayah untuk ikut terlibat dalam pemantauan dan penertiban terhadap penggunaan pemanfataan, penatausahaan pemeliharaan dan pengamanan Barang Milik Negara/Daerah.

Romi Yudianto didampingi Kepala Divisi Administrasi dan Kepala Bagian Umum meninjau aset Rumah Negara milik Kantor Wilayah dan Lembaga Pemasyarakatan Mataram yang berlokasi di Daerah Lingkungan Punia, Kota Mataram, pada Rabu (03/08/2022).

Peninjauan terhadap rumah negara ini dilakukan untuk mengecek langsung kondisi kelayakan rumah dinas yang beberapa diantaranya dalam kondisi Rusak berat dan sedang dalam proses penghapusan.

Dari peninjauan lapangan tersebut, Kakanwil Kemenkumham NTB Romi Yudianto menemukan, beberapa rumah sudah banyak mengalami kerusakan ringan sampai berat yang disebabkan karena kurangnya anggaran perawatan yang tersedia.

“Baik pada Kantor Wilayah atau pada Lapas Mataram serta tidak adanya pegawai yang menempati rumah dinas, juga menjadi salah satu faktor penyebab rumah negara tersebut mengalami kerusakan,”pungkas Romi.(Rahmat)

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *