Sun. Aug 14th, 2022

Saling Peduli, ASN Rutan Praya Berikan Tali Asih kepada Anak Yatim Piatu

Jurnalmetropol.com – Momentum datangnya hari Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia yakni Hari Dharma Karya Dhika (HDKD) Tahun 2022, tidak hanya dirasakan oleh seluruh ASN Kemenkumham, namun juga masyarakat sekitar. Berkah HDKD di tahun 2022 ini dirasakan langsung oleh anak-anak di Panti Asuhan Ittihadul Ikhlas Aik Mual Lombok Tengah.

Suara hangat disertai wajah sumringah dari anak-anak menyambut kedatangan, Kepala Rutan Kelas IIB Praya beserta Kepala LPKA Lombok Tengah dan Kepala Lapas Terbuka Lombok Tengah yang kala itu tengah melaksanakan kegiatan Bakti Sosial Kumham Peduli, Kamis (4/8).

Sejumlah 77 paket makanan dan uang tunai disalurkan langsung kepada pengurus panti asuhan dan anak-anak penghuni panti asuhan. Jumasih selaku Karutan Praya berharap bahwa dengan berlangsungnya kegiatan tersebut dapat meningkatkan rasa saling peduli ASN Rutan Praya kepada masyarakat sekitar yang membutuhkan uluran tangan mereka.

“Semoga kehadiran kami bisa menambah semangat dan keceriaan adik-adik di Panti ini dan Semoga apa kami lakukan ini dapat bermanfaat bagi anak-anak panti asuhan,”ucapnya.

Bapak Athar selaku pengasuh panti asuhan menuturkan ungkapan rasa terima kasih atas bentuk kepedulian yang disalurkan oleh jajaran ASN Kemenkumham terhadap anak-anak di Panti Asuhan Ittihadul Ikhlas Aik Mual Lombok Tengah.

“Terima kasih kami sampaikan kepada Pegawai Kementerian Hukum dan HAM atas kepeduliaannya kepada kami semua disini dan tentunya hal ini sangat bermanfaat bagi kami khususnya anak-anak,”ujarnya, disela-sela kegiatan tersebut. (anang)

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *