October 2, 2022

Komunitas American Jeep Kunjungi Kolinlamil

Jurnalmetropol.com — Komando Lintas Laut Militer kedatangan puluhan mobil jeep dari Persatuan Penggemar American Jeep Indonesia (PPAJI) Pengda DKI Jakarta. Kedatangan komunitas pencinta mobil jeep di Kolinlamil sebagai rangkaian dalam kegiatan “Merah Putih Military Vehicles City Tour”. Bertempat di lapangan Moeljono Silam, Mako Kolinlamil, Tanjung Priok, Jakarta Utara, pada Minggu pagi (07/08).

Para peserta city tour mengabadikan moment langka tersebut dengan berfoto bersama dengan latar KRI Dewaruci yang saat ini sedang sandar di Dermaga Mako Kolinlamil.

Inspektur Kolinlamil, Laksma TNI Hardiko yang turut serta dalam kegiatan tersebut menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan wahana untuk menyalurkan hobi sekaligus menjalin silaturahmi antar pecinta otomotif khususnya kendaraan militer tempo dulu jenis jeep.

“Anggota PPAJI terdiri dari berbagai latar belakang profesi, tidak semuanya militer dan sudah lama kita tidak kumpul. Moment ini jadi ajang silaturahmi dan wisata edukasi di KRI Dewaruci,”ungkapnya.

Selepas dari Mako Kolinlamil, rombongan akan bergerak dengan rute Monumen Nasional – Gedung Juang – Dinas Sejarah Angkatan Laut – Museum Sumpah Pemuda dan berakhir di Komando Latihan Koarmada I di Kelapa Gading Barat, Jakarta Utara.

Panglima Komando Lintas Laut Militer Laksda TNI Agus Hariadi menanggapi kegiatan yang berlangsung di Mako Kolinlamil sebagai sarana untuk membangun kedekatan antara aparat negara dengan warga masyarakat guna mewujudkan sinergitas berbagai komponen bangsa sekaligus publikasi Kolinlamil sebagai salah satu Kotama TNI AL. “Sesuai penekanan dari Bapak Kasal, jalin soliditas dengan segenap komponen bangsa menuju sinergitas dalam kesemestaan.”pesannya singkat.

(Dispen Kolinlamil/kamal)

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *