October 2, 2022

Para Dermawan Dharma Korwil NTB Berikan Bantuan kepada Korban Kebakaran di Lombok Utara 

Jurnalmetropol.com – Rombongan Dekorwil NTB Puskor Hindunesia bersama jajaran Dekorda Lombok Utara, menyerahkan bantuan berupa kebutuhan pokok, pakaian layak pakai dan dana punia pada umat Banjar Sesia Desa Selelos, Kec. Gangga, Lombok Utara, pada Sabtu (6/8).

Bantuan tersebut diserahkan kepada bapak Kade Widnyana, yang beberapa Minggu lalu tertimpa musibah kebakaran.

Setelah dapat info Dekorwil NTB pun segera menggerakkan tim sosial kemanusiaan untuk tanggap dalam mencari solusi cepat untuk mengurangi beban material dan mental umat kita. Penggalangan punia dilakukan dalam satu minggu dan hasil penggalangan langsung diserahkan oleh tim.

Bantuan diserahkan oleh Ketua Dekorda Lombok Utarra, Gede Eka Ariestana dan Bendahara Dekorwil NTB, Sekwil NTB, didampingi oleh Ketua Dekorwil NTB, Bapak Wayan Yogi Swara, SH.

Dalam kesempatan itu, Kadek Wiadnyana menyampaikan ucapan terimakasih dan rasa haru atas bantuan yang diberikan berbagai komponen keumatan atas musibah yang beliau alami bersama keluarga. Musibah tersebut telah meluluhlantahkan rumah tinggalnya beserta seluruh isi di dalamnya, sehingga tak tersisa sedikitpun barang untuk kelangsungan kehidupan keluarganya.

Atas gerak cepat Ketua Dekorda Lombok Utara, Gede Eka Ariestana, maka informasi musibah tersebut disebarkan ke berbagai media sosial keumatan dan mendapat respon dari banyak pihak.

Eka berharap agar kepekaan dan aksi tanggap relawan dharma ini bisa terus dijaga sehingga meminimalisir derita yang dialami korban bencana yang menimpa umat kita, kapanpun dan dimanapun. (Anang)

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *