December 9, 2022

Sambut HDKD ke-77, Kanwil Kemenkumham NTB Serahkan Bantuan untuk Pura Sakti Wawu Rauh

Jurnalmetropol.com – Dalam rangka semarak HDKD ke-77, Kanwil Kemenkumham NTB melalui Keluarga Besar Hindu Dharma (KBHD) memberikan bantuan sosial untuk Pura Sakti Wawu Rauh, Selasa (09/08).

Bantuan sebesar Rp. 7.777.000 ini diserahkan langsung oleh Kepala Kanwil Kemenkumham NTB, Romi Yudianto kepada pengurus Pura yang berlokasi di Dusun Tangkeban Desa Merembu Kecamatan Labuapi Kabupaten Lombok Barat.

Romi pada kesempatan tersebut menyampaikan bahwa penyerahan bantuan ini untuk membantu perbaikan dan penataan areal pura sehingga kegiatan peribadatan dapat dilakukan dengan nyaman.

“Saya berharap bantuan ini dapat dimanfaatkan dengan baik dan dapat dipergunakan sesuai dengan peruntukannya untuk umat serta memberikan keberkahan,”ujar Romi.

Made Darma selaku perwakilan warga pengempon Pura Sakti Wawu Rauh menyampaikan rasa terima kasih dan apresiasi atas bantuan sosial ini.

“Bantuan ini akan kami gunakan untuk perbaikan dan penataan areal pura sehingga para pemedek yang datang dapat nyaman,”katanya.

Bantuan sosial ini merupakan wujud rasa syukur dari KBHD Kanwil Kemenkumham NTB dalam menyambut Hari Dharma Karya Dhika (HDKD) ke-77 serta Hari Kemerdekaan RI. Dimana dari bantuan sosial ini terselip doa untuk Kemenkumham agar menjadi Kementerian yang semakin PASTI dalam berkinerja. (Anang)

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *