September 29, 2022

On Air di Radio Polri Presisi, Ipda Jayanti Paparkan Program Polwan Goes To School

Jurnalmetropol.com – Kepala Kepolisian Resor Kota Mataram Kombes Pol Mustofa SIK MH melalui Kasubbag Binkar Ipda Ni Nyoman Sri Jayanthiwati SH menyambut Hari Jadi Polwan Ke-74 memaparkan Polwan Goes To School dalam Acara On Air Polri Radio Siaga Malam, pada Selasa (09/08)

Ipda Jayanti menerangkan bahwa dalam rangka memperingati Hari Jadi Polisi Wanita ke-74, sesuai Surat Perintah Kapolda NTB, Polresta Mataram menggelar Polwan Goes To School dengan tema ” Polri Yang Presisi, Polwan Siap Mendukung Pemulihan Ekonomi Dan Reformasi Struktural Untuk Mewujudkan Indonesia Tangguh Indonesia Tumbuh” bertempat di SMA Negeri 9 Mataram Jalan Pejanggik Kota Mataram, pada Kamis lalu (04/08).

“Untuk Tim Polwan yang turun saat itu saya sebagai Ketua Tim, didampingi Aiptu Sri Rahayu, SH, Aipda Ernawati, Briptu Rully Zahlevi, Briptu Ayu dessy Gitarini, SH, Briptu Qory Apriana,SH dan Bripda Ni Wayan Ika,”ucapnya.

“Selain itu juga ada Tim lainnya yang dibagi untuk mengunjungi sekolah-sekolah lainnya serta Pondok Pesantren, seluruh Polwan Polda NTB juga melaksanakan hal yang sama,” ujarnya.

Ipda Jayanti juga berpesan dalam rangka Hari Jadi Polwan ke 74 kami khususnya polwan polresta mataram menyampaikan kepada wanita dengan semangat emansipasi mari kita terus belajar,berkarier dan berkarya demi wanita indonesia yang lebih maju, kami memohon dukungan dan doa kepada masyarakat semoga Polwan kedepannya semakin jaya dan semakin banyak berkiprah dalam mengisi kemerdekaan di RI yang kita cintai dan banggakan.

‘Tanggapannya para siswi dan para guru sekaligus Kepala Sekolah sangat diapresiasi dengan baik selain itu juga memperkenalkan kiprah Polwan serta memberikan motivasi apabila berkeinginan menjadi Polisi Wanita,” pungkasnya.

“Kenapa kami memilih para siswi maupun santriwati karena hal ini dilakukan untuk memberikan pengetahuan juga mendekatkan diri Polwan dengan masyarakat khususnya para adik-adik kita yang perempuan,” terangnya.

“Ada juga Bhakti Sosial yang dilakukan untuk meringankan masyarakat yang tidak mampu, berikut juga kegiatan donor darah serta kegiatan lainnya yang bermanfaat untuk masyarakat,” tutur Ipda Jayanti.

Ipda Jayanti juga berharap Polwan bisa memberikan motivasi kepada wanita tidak hanya sebagai ibu rumah tangga namun juga berkarier tanpa tidak mengesampingkan kodrat sebagai wanita.

Sebagai Polwan dan juga jabatan yang sekarang diemban sebagai Kasubbag Binkar Bag SDM Polresta Mataram, Ipda Jayanti juga aktif dalam mensosialisasikan rekrutmen pendaftaran bagi Calon Anggota Polri. *(Anang)

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *