October 2, 2022

Wakasal: Bangun Kekuatan dan Jaga Marwah TNI AL  

Jurnalmetropol.com – Wakil Kepala Staf Angkatan Laut (Wakasal) Laksamana Madya TNI Ahmadi Heri Purwono didampingi Asrena Koarmada RI Laksma TNI Teguh Prasetyo melaksanakan kunjungan kerja ke Markas Komando (Mako) Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Semarang Jl. RE Martadinata No. 12 Tawangsari Kota Semarang, pada Jum’at (12/08).

Kunjungan Wakasal disambut Komandan Lanal Semarang, Kolonel Marinir Hariyono Masturi, M.Tr.Hanla.,M.M. beserta seluruh Perwira Staf, Prajurit, PNS serta Jalasenastri Lanal Semarang.

Selama berada di Lanal Semarang, kegiatan Wakasal antara lain meninjau fasilitas kantor Satker Lanal Semarang, menerima paparan komando dan dilanjutkan dengan tatap muka bersama seluruh prajurit, PNS dan ibu-ibu Jalasenastri Lanal Semarang.

Pada acara tatap muka Wakasal menyampaikan program Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono untuk membesarkan dan menjaga marwah TNI AL, akan terus memperkuat Alutsista TNI AL dan akan meningkatkan type Lanal jajaran TNI AL yang nantinya akan dijabat oleh Perwira tinggi bintang satu.

Pada bagian lain Wakasal juga berpesan kepada seluruh prajurit dan keluarga besar Lanal Semarang untuk selalu bersyukur kepada Tuhan Yang Maha Esa, menghindari pelanggaran dan perbuatan yg dapat merusak citra TNI AL dan harus bangga menjadi bagian dari keluarga besar TNI AL.

Sementara itu Komandan Lanal Semarang mengucapkan terimakasih dan merupakan suatu kebanggaan tersendiri bahwa Lanal Semarang dikunjungi langsung oleh Wakasal. Dalam kesempatan tersebut Komandan Lanal juga menyampaikan tentang situasi dan kondisi di wilayah kerja Lanal Semarang.

Setelah dari Mako Lanal Semarang Wakasal mengunjungi SMA Negeri 1 Salatiga untuk memberikan pengarahan dan motivasi siswa siswi kelas 12 SMA Negeri 1 Salatiga. (Dispenal/kamal)

 

 

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *