October 2, 2022

Canangkan Pembagian Bendera Merah Putih Secara Nasional kepada Masyarakat di Pasangkayu

Jurnalmetropol.com – Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke-77 tahun 2022, Pemerintah Daerah Kabupaten Pasangkayu mencanangkan pembagian 10 juta bendera merah putih kepada masyarakat secara Nasional di Kabupaten Pasangkayu.

Pembagian bendera merah putih di laksanakan di ruang pola kantor Bupati Pasangkayu, pada Jumat 12 Agustus 2022 serta dihadiri oleh Bupati Pasangkayu H. Yaumil Ambo Djiwa, Ketua DPRD Kabupaten Pasangkayu H. Alwiaty, Dandim 1427/Pasangkayu Letkol Inf Novyaldi, S.E, Kasat Binmas Polres Pasangkayu IPTU Yauri Yusuf S.H, Kepala Kejari Pasangkayu Muchsin SH.M.H, Seluruh kepala OPD Pasangkayu dan seluruh Kecamatan yang berada di Kab. Pasangkayu.

Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Pasangkayu, Masri membacakan sesuai surat kementrian dalam Negeri Republik Indonesia nomor 0031/4397 tanggal 29 Juli 2022. dimana semua cabang Kesbangpol di seluruh Indonesia, baik di tingkat Provinsi, maupun di tingkat Kabupaten diberikan amanah, atau ditunjuk oleh Kemendagri sebagai kordinator pelaksana selama kegiatan ini.

Pada kegiatan tersebut, Bupati Pasangkayu H.Yaumil memberikan sambutan, ia menyampaikan bahwa pembagian bendera merah putih ini untuk menyemarakkan hari ulang tahun kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-77 tahun.

“Penyerahan bendera Merah Putih yang kita laksanakan ini sebagai bentuk dukungan pemerintah Kabupaten Pasangkayu dalam mendukung pembagian 10 juta bendera Merah Putih, yang ada di Kabupaten Pasangkayu,”jelasnya.

“Dihimbau agar seluruh OPD untuk mengibarkan bendera Merah Putih sebagai rasa nasionalisme dalam bentuk gerakan pengibaran bendera Merah Putih yang sangat diharapkan agar menjadi contoh kepada masyrakat untuk menanamkan nilai-nilai kebangsaan yang positif,”tegasnya.

“Saya berharap semua istansi baik dari OPD camat, desa, lurah, dan dusun melakukan perayaan Hut RI ke-77 dimeriahkan di tempat masing-masing,”pungkas Bupati Pasangkayu.

Diakhir kegiatan dilanjutkan dengan pembagian bendera Merah Putih secara simbolis kepada masyarakat yang berada di Kabupaten Pasangkayu agar membagikan bendera Merah Putih berjalan sesuai rencana dan berkibar di lingkungan masing-masing. (Ansar)

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *