May 27, 2024

Kasau Kukuhkan Lambang Kesatuan Jajaran Kodiklatau

Jurnalmetropol.com – Kepala Staf Angkatan Udara (Kasau) Marsekal TNI Fadjar Prasetyo, S.E., M.P.P., CSFA., memimpin upacara pengukuhan lambang-lambang kesatuan jajaran Kodiklatau di Gedung Soeharnoko Harbani, Mabesau Cilangkap, Jakarta Timur, pada Jumat (9/9/2022).

Pada kegiatan tersebut, Kasau mengatakan bahwa peresmian lambang-lambang satuan merupakan bagian dari langkah peningkatan profesionalisme sesuai dengan rencana strategis pembangunan kekuatan matra udara yang telah ditentukan.

“TNI Angkatan Udara harus selalu siap dan cepat dalam menghadapi tantangan zaman, yaitu salah satunya melalui pengembangan organisasi militernya secara strategis,”tegas Kasau.

Selain itu, Kasau juga menyampaikan seiring dengan dinamika tugas ke depan, TNI Angkatan Udara membutuhkan satuan-satuan di level pendidikan, agar selalu berada pada level tertinggi untuk mampu meningkatkan kemampuan SDM para prajurit dirgantara mulai dari pendidikan dasar hingga tingkat lanjutan.

Lambang- lambang kesatuan jajaran Kodiklatau yang dikukuhkan adalah Wing Pendidikan (Wingdik) 100/ Terbang, Wingdik 200/ Elektronika, Wingdik 300/ Teknik, Wingdik 400/ Matukjur, Wingdik 500/ Umum, Wingdik 600/ Pembekalan, Wingdik 700/Hanud, Wingdik/800 Pasgat, dan Sekolah Pembentukan Perwira (Setukpa).

Pengukuhan lambang-lambang kesatuan jajaran Kodiklatau merupakan tindak lanjut dari Keputusan Kasau Nomor Kep/67/II/2022 tanggal 24 Februari 2022 tentang Perubahan Nomenklatura dan Kedudukan Wing Pendidikan di Jajaran Komando Pembinaan Doktrin, Pendidikan, dan Latihan TNI AU serta Keputusan Kasau Nomor Kep/242/VII/2022 tanggal 19 Juli 2022 tentang Alih Kodal Kendali Satuan Skadron Pendidikan dan Perubahan Tugas Serta Kedudukan Skadron Pendidikan di Jajaran Komando Pembinaan Doktrin, Pendidikan, dan Latihan TNI AU.

Hadir pada acara tersebut, Wakasau Marsdya TNI A. Gustaf Brugman, M.Si (Han), Pangkoopsudnas Marsdya TNI Andyawan Martono Putro, S.I.P., M.Tr (Han), Irjenau, Koorsahli Kasau, para Asisten Kasau, dan para pejabat TNI Angkatan Udara lainnya. (Dispenau/red)

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *