May 23, 2024

Sambung Rasa HUT Skadik 304 ke-3

Jurnalmetropol.com – Komandan Wing Pendidikan 300/Teknik (Danwingdik 300/Tek) Kolonel Tek Videon Nugroho S., S.T.,M.Han menghadiri acara sambung rasa HUT Skadik 304 ke -3, bertempat diRuang serbaguna skadik 304 Jakarta, Selasa (13/9).

Di dalam sambutanya Danwingdik 300/Tek mengucapkan, acara sambung rasa hari ulang tahun ke-3 Skadik 304 Wingdik 300/Tek yang jatuh pada tanggal 13 September, pada hakikatnya merupakan momentum untuk melakukan perenungan dan introspeksi atas kinerja kita selama berdinas dan mengabdi di Skadik 304 Wingdik 300/Tek.

“Hal ini sangat penting untuk dilaksanakan dalam rangka meningkatkan pengembangan kapasitas, kapabilitas, dan kualitas sebagai Lembaga Pendidikan Korps Teknik Umum TNI AU dalam melahirkan Prajurit TNI AU Korps Teknik Umum yang kuat, kredibel, berpengetahuan dan kemampuan tinggi, serta memiliki ketahanan fisik, mental dan spiritual yang kokoh agar siap sedia melaksanakan tugas di satuan,”jelasnya.

Selanjutnya Danwingdik 300/Tek menyampaikan bahwa Skadik 304 ini guna kebutuhan Personel Teknik Umum yang tidak hanya terbatas pada instalasi, pembangunan, pemeliharaan, dan manajemen aset, tetapi juga yang memiliki kemampuan revitalisasi secara cepat terhadap sarana dan prasarana pendukung operasi TNI AU.

“Tujuannya ketika terjadi bencana alam, kontijensi, atau dalam situasi pertempuran yang mengakibatkan runway, taxyway, apron, dan fasilitas penerbangan lainnya mengalami kerusakan akibat serangan, bisa segera melakukan pemulihan (recovery) secara cepat, sehingga operasi tetap dapat berjalan,”ucapnya.

Hadir dalam acara sambung rasa HUT Skadik 304 Ke-3 di antaranya, Marsma (Purn) TNI Ir. Muchtar Mawardi, M.M. Marsma TNI Ir. Abu Yazid (Kadiskonsau), Kolonel Sus Mufril, S.Pd., M.M. (Patun Seskoau), Komandan Skadik 304 (Danskadik) Letkol Sus Junjunan Amirudin, S.T.,M.T., serta seluruh Keluarga besar Teknik Umum baik yang hadir secara virtual maupun tatap muka. (PenWdt)

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *