October 2, 2022

Diskusi Potensi Pelabuhan: RIP Menunggu Kebaikan Pemprov DKI Jakarta 

Jurnalmetropol.com – Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Sunda Kelapa bersama instansi, mitra kerja, stakeholder lainnya berdiskusi mengenai permasalahan dan potensi Pelabuhan Sunda Kelapa di Jakarta Utara, pada Selasa kemarin (13/9/2022).

Tapi, yang menarik adalah pembahasan Rencana Induk Pelabuhan (RIP) yang masih tertunda rekomendasi dari Pemprov DKI Jakarta.

KSOP Sunda Kelapa, Khairul Awaludin dalam kata pengantarnya mengutarakan bahwa sangat berterimakasih atas kehadiran dan saling mempererat silaturahmi.

“Pelabuhan Sunda Kelapa merupakan pelabuhan tertua di Jakarta yang melayani Terminal Khusus (Tersus), Terminal Untuk Kepentingan Khusus (TUKS) dan Pelayaran Rakyat serta Pelayanan Nasional, dan kedepan akan melayani kapal penumpang yang pindah dari Pelabuhan Tanjung Priok ke Pelabuhan Sunda Kelapa dan Rencana Induk Pelabuhan (RIP) yang masih dalam proses,”ujarnya.

Pada kegiatan tersebut hadir diantaranya: General Manager Pelindo Regional 2 Sunda Kelapa, Wakapolsek Sunda Kelapa, INSA, APBMI, TKBM, Karantina Kesehatan, dan stakeholder lainnya di lingkungan Pelabuhan Sunda Kelapa.

Dan para pembicara diskusi sebelumnya yang telah mengupas tugas pokok dan fungsi KSOP Sunda Kelapa oleh Sunarto Kasi Sertifikasi Kapal, Sugeng Kasi Keselamatan Berlayar Penjagaan dan Patroli, Ilham Kasi Lalu Lintas dan Angkutan Laut dan Usaha Kepelabuhan. (DM)

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *