October 2, 2022

Kadisminpersal Buka Pendidikan Alih Golongan PNS TNI AL Angkatan XI TA 2022 di Seskoal

Jurnalmetropol.com – Komandan Sekolah Staf dan Komando TNI Angkatan Laut (Danseskoal) Laksamana Muda TNI Yoos Suryono Hadi, M.Tr. (Han)., M.Tr. Opsla., CHRMP. yang diwakili oleh Direktur Pembinaan (Dirbin) Seskoal Kolonel Laut (T) Iwan Indrawan, M.Si (Han). hadir dalam acara pembukaan Pendidikan Alih Golongan Pegawai Negeri Sipil (PNS) TNI AL Angkatan Ke – XI Gelombang Pertama TA. 2022, bertempat di Joint Operation Plane Role (JOPR) Pusoyu Gedung Adang Safa’at Seskoal, Jakarta Selatan, pada Selasa lalu (13/09).

Kegiatan Pembukaan Pendidikan yang dipimpin oleh Kepala Dinas Administrasi Personil Angkatan Laut (Kadisminpersal) Laksma TNI Deni Herman, S.T., M.A.P., CHRMP. ini, dalam sambutannya Kadisminpersal menyampaikan bahwa Pendidikan dan Pelatihan alih golongan bagi PNS TNI Angkatan Laut merupakan Implementasi dari keputusan Kasal Nomor KEP/1786/IX/2016 tanggal 6 September 2016 tentang pendidikan dan pelatihan alih golongan dari golongan II ke golongan III PNS TNI Angkatan Laut.

“Pendidikan tersebut dilaksanakan dalam rangka pembinaan PNS TNI Angkatan Laut khususnya yang telah lulus mengikuti ujian dinas maupun ujian penyesuaian kenaikan pangkat, serta yang naik pangkat secara regular dan melalui jabatan fungsional,”jelasnya.

Lebih lanjut dikatakan Kadisminpersal, sasaran pendidikan dan pelatihan alih golongan PNS TNI Angkatan Laut adalah terwujudnya PNS TNI Angkatan Laut golongan III yang memiliki pengetahuan dan keterampilan manajerial, dan yang memiliki pola pikir, sikap perilaku dan kepribadian, serta memiliki kesamaptaan jasmani yang baik.

“Tujuan dan sasaran tersebut sejalan dengan pokok-pokok Kepegawaian yaitu perlunya mewujudkan PNS yang berkualitas, memiliki idealisme, tampil sebagai yang terbaik,”harapnya.

Kegiatan Pembukaan Algol PNS TNI AL ini selalu berpedoman dengan Perintah Harian Kepala Staf TNI Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., yaitu membangun Sumber Daya Manusia (SDM) yang profesional, moderen dan tangguh, serta selama kegiatan selalu memperhatikan Protokol Kesehatan sehingga tetap sehat dan terhindar dari virus Covid-19..

Turut hadir dalam acara tersebut, Kasubditpers Ditbin Seskoal Letkol Laut (KH) Hardiman, S.Ag., M.Sc., CHRMP, Sekdisdikal, para Kasubdis Disminpersal, para Instruktur, para Perwira, undangan dan para Siswa Diklat Alih Golongan PNS TNI AL.

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *