October 2, 2022

Kabar Duka, Ketua Dewan Pers Prof. Azyumardi Azra Meninggal Dunia di Malaysia

Foto: Ketua Dewan Pers Prof. Azyumardi Azra (**)

Jurnalmetropol.com – Ketua Dewan Pers Prof. Azyumardi Azra meninggal dunia di Rumah Sakit Serdang, Selangor, Malaysia. Minggu (18/9/2022). Cendikiawan muslim ini sebelumnya menjalani perawatan di sana setelah mengalami serangan jantung.

“Betul, orang tua kami Pak Azyumardi telah meninggal dunia,” kata Wakil Ketua Dewan Pers, Agung Dharmajaya, seperti dikutip media ini dilaman RRI.co.id

Agung juga memohon doa dari para khayalak untuk mantan Rektor UIN Syarif Hidayatullah Jakarta itu.

Diketahui, Azyumardi mengalami gangguan kesehatan dalam penerbangan menuju Malaysia, pada Jum’at (16/9). Gejala awal yang dirasakan berupa batuk dan sesak nafas.

Duta Besar RI untuk Malaysia Hermono mengatakan bahwa istri dan anak almarhum sudah berada di Kuala Lumpur sejak Sabtu (17/9). “Mereka sudah sempat menengok Pak Azyumardi yang saat itu berada dalam perawatan intensif,”ujarnya.

Azyumardi berada di Malaysia untuk memenuhi undangan dari Angkatan Belia Islam Malaysia (ABIM). Rencananya, almarhum akan menghadiri Konferensi Internasional Kosmopolitan Islam di Selangor yang diselenggarakan lembaga tersebut.

Almarhum Azyumardi Azra lahir di Lubuk Alung, Padang Pariaman, Sumatera Barat, pada 4 Maret 1955. Beliau meninggalkan seorang istri dan empat orang anak. **(red)

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *