October 2, 2022

Bangun SDM yang Unggul, Kolinlamil Gelar Latihan Menembak

Jurnalmetropol.com — Berlatih, berlatih dan berlatih. Hal tersebut merupakan penekanan dari Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono dalam rangka membangun sumber daya manusia TNI AL yang unggul dan profesional. Dengan dasar penekanan Pemimpin TNI AL tersebut, Komando Lintas Laut Militer menindaklanjutinya dengan mengasah naluri tempur prajuritnya melalui latihan menembak di lapangan tembak Marinir, Cilandak, Jakarta Selatan, pada Rabu (21/9).

Melalui Perwira Staf Operasi Denma Kolinlamil, Komandan Denma Kolinlamil Kolonel Laut (P) Alhenadi menyampaikan kepada seluruh peserta untuk melaksanakan prosedur latihan dengan penuh disiplin. Hal-hal yang telah dipelajari selama penyampaian teori menembak agar diaplikasikan dengan benar sehingga latihan kali ini bisa memberikan hasil yang lebih baik dari latihan sebelumnya.

Tidak ketinggalan, Komandan Denma Kolinlamil juga memberikan penekanannya agar selama berada di lapangan tembak seluruh peserta wajib memperhatikan faktor keamanan personel di sekelilingnya.

“Perhatikan faktor keamanan dan keselamatan. Ikuti semua instruksi dari pelatih, langkah-langkah apa yang harus dilakukan dalam latihan menembak. Latihan harus zero accident,”tegas Dandenma Kolinlamil.

Menindaklanjuti arahan dan penekanan dari Panglima Kolinlamil Laksda TNI Agus Hariadi dalam penyelenggaraan latihan menembak yang menggunakan senjata laras panjang SS1 dan senjata pistol G2, Komandan Denma Kolinlamil berpesan kepada seluruh prajurit Kolinlamil yang melaksanakan latihan menembak agar melaksanakan latihan dengan serius dan penuh rasa tanggung jawab untuk mendapatkan hasil yang terbaik dan lebih baik dari latihan sebelumnya.(Dispen Kolinlamil/kamal)

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *