October 2, 2022

Wakili Kapolresta Mataram, Kapolsek Sandubaya Berikan Bantuan Semen dan Sembako

Jurnalmetropol.com – Kegiatan Safari Sholat Jumat Kamtibmas dan Pembagian Bantuan Sembako dilakukan oleh Kapolsek Sandubaya Kompol Moh Nasrullah SIK bertempat di Masjid At-Taqwa Lingkungan Jangkuk kelurahan Selagalas kecamatan Sandubaya Kota Mataram. Jum’at (23/09).

Dihadiri dalam kegiatan tersebut, Kapolsek Sandubaya didampingi Kanit Binmas Polsek Sandubaya Iptu Rusdi Hamdi, Seklur Selagalas Nanok Subianto, Bhabinkamtibmas Selagalas Aipda Hendro S, Babinsa Selagalas Sertu L. Suhelman, Kaling Jangkuk Samsudin dan tokoh agama, tokoh masyarakat serta jamaah Jumat sekitar 250 orang.

Kompol Nasrulah menyampaikan alhamdulillah kita bisa bersilaturahmi dengan masyarakat sekalian di tempat yang berkah ini, tentunya dengan adanya momen ini kita bisa tetap menjaga silaturahim serta bisa mengetahui permasalahan yang ada di tengah masyarakat.

“Saya dalam hal ini mewakilkan Kapolresta Mataram menyampaikan salam hormat kepada masyarakat lingkungan Jangkuk Kelurahan Selagalas, mohon untuk Bhabinkamtibmas Selagalas untuk dibantu mendatakan kebutuhan Masjid At-Taqwa,’pungkasnya.

“Untuk bisa kita laporkan ke Bapak Kapolresta Mataram karena beliau sangat antusias dalam membantu pembangunan atau perenovasian tempat-tempat ibadah,”tambahnya.

Kompol Moh Nasrullah SIK juga mohon bantuan kepada masyarakat untuk membantu dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah masing-masing karena dari Polri sendiri tidak bisa menjangkau dan mengawasi semuanya sehingga butuh bantuan dari masyarakat dari tingkat kelurahan dan lingkungan untuk bersama menjaga kamtibmas.

“Mungkin kita bisa aktifkan kembali siskamling di lingkungan ini. saya sampaikan juga setiap masalah yang timbul di lingkungan ini silahkan di selesaikan di tingkat lingkungan maupun kelurahan karena di Polri sendiri ada istilah Restoratif Justice (Menyelesaikan Masalah Secara Kekeluargaan),”jelasnya.

“Seperti halnya apabila di lingkungan ini terdapat warga yang ketergantungan narkoba silahkan keluarga atau tetangga laporkan ke bhabin atau kepada saya langsung sehingga bisa kita rehabilitasi sehingga tidak perlu di proses secara hukum,”pungkas Kompol Nassrullah.

Kegiatan Safari Kamtibmas berakhir pada Pukul 13.00 Wita dan dilanjutkan dengan pemberian bantuan bahan bangunan berupa 30 sak semen dari Kapolresta Mataram diwakilkan oleh Kapolsek Sandubaya Bertempat di Mushola Ali Mustaqin Lingk. Getap Barat Kel. Cakra Selatan Barat.

Kemudian pada pukul 13.30 Wita bersama PJU Polsek Sandubaya melaksanakan pemberian bantuan paket sembako 26 paket kepada warga masyarakat kurang mampu dikhususkan kepada warga lanjut usia yang berada di Ling. Jangkuk, Kel. Selagalas, Ling. Dasan Cermen Asri, Kel. Dasan Cermen, Ling. Dasan Cermen Timur, Kel. Dasan Cermen, Ling. Seganteng Krg Monjok, Kel. Caksel Baru dan Ling. Abian Tubuh Utara, Kel. Caksel Baru. *(anang)

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *