December 6, 2022

Antisipasi Tindak Kejahatan, Koramil 02/Matraman Apel Cipkon Guantibmas Bersama Tiga Pilar

Jurnalmetropol.com – Danramil Matraman Kapten Arm Ahmad Budiman, S.Sos.,M.Si, bersama Tiga pilar gelar apel gabungan operasi cipta kondusif pelaksanaan Guantibmas bertempat di halaman kantor Kelurahan Kayu manis, Kecamatan Matraman, pada Sabtu malam (24/09/22).

Apel gabungan operasi cipta kondusif bersama tiga pilar tersebut, terdiri dari jajaran Koramil 02/Matraman, Polsek, Satpol PP, para Lurah se-Kecamatan Matraman, Mitra Koramil, FKDM, Pokdar, Forkabi, Pemuda Pancasila, Siskomas dan perangkat RT, RW/LMK.

Pada kegiatan tersebut, Danramil dalam arahannya menyampaikan bahwa kegiatan patroli Kamtibmas di 6 (enam) wilayah Kelurahan yang meliputi pemukiman warga, sepanjang jalan raya Matraman untuk mengantisipasi tawuran antar remaja dan tindak kejahatan malam hari seperti begal dan kelompok geng motor.

“Diharapkan saat pelaksanaan patroli, Babinsa, Bhabinkamtibmas bersama personel gabungan juga tetap waspada dalam menjaga situasi dan kondisi diwilayahnya masing-masing,”jelasnya.

“Apabila ada yang mencurigakan agar cepat diperiksa dengan humanis sesuai prosedur tetap yang sudah ditentukan sebagai langkah awal dalam penanganan diwilayahnya,”tegasnya.

Ditempat yang sama, arahan Kapolsek Matraman yang diwakili Wakapolsek AKP Sumardi SH pada apel Cipkon, juga menyampaikan bahwa setelah kegiatan apel gabungan cipta kondusif, kegiatan dilanjutkan patroli Kamtibmas gabungan bersama tiga pilar dengan sasaran tempat berkumpulnya warga serta mengantisipasi begal yang rawan terjadi oleh kelompok geng motor, maupun tawuran warga.

(Pendim 0505/Jaktim/Kamal)

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *