December 6, 2022

Pangkolinlamil Hadiri Acara Pelepasan Jemaah Umrah TNI AL

Jurnalmetropol.com — Dengan membaiknya situasi nasional sejak merebaknya pandemi Covid-19 kurang lebih dua tahun yang lalu dan Pemerintah Arab Saudi sudah membuka kembali kegiatan ibadah haji dan umrah di Tanah Suci.

Tahun ini, kembali TNI AL memberangkatkan prajurit dan PNS-nya untuk melaksanakan ibadah umrah. Secara keseluruhan TNI AL memberangkatkan 121 jemaah Umrah TNI AL tahun 1444 H/2022 M yang dilepas secara langsung oleh Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono di Auditorium Denma Mabesal, Cilangkap, Jakarta Timur, Senin (26/9).

Gelombang pertama yang akan berangkat ke Tanah Suci pada tanggal 29 September 2022 sejumlah 70 jemaah, 4 diantaranya adalah prajurit Kolinlamil.

Kasal dalam amanatnya menyampaikan bahwa bagi umat beragama, memiliki kesempatan untuk beribadah ke tanah suci merupakan impian dan dambaan. Namun demikian, tidak semua memperoleh kesempatan atau memiliki kemampuan untuk melaksanakannya.

Oleh karena itu, Pimpinan TNI AL berupaya semaksimal mungkin memfasilitasi personel TNI AL untuk dapat beribadah ke tanah suci masing-masing. Hal ini sebagai upaya membangun sumber daya manusia yang unggul dengan pondasi kualitas keimanan yang kuat.

Lebih lanjut Kasal berharap kesempatan ini dapat dimanfaatkan sebaik mungkin untuk semakin mendekatkan diri dan memohon ridho kepada yang Maha Kuasa.

“Sebelum keberangkatan Bapak dan Ibu ke Tanah Suci, saya berpesan untuk tetap menjaga diri dengan mematuhi aturan dan ketentuan, baik peraturan pemerintah negara setempat maupun pemerintah Indonesia dan saya juga menghimbau agar senantiasa memupuk rasa persaudaraan di antara para jemaah dengan saling menolong dan bekerja sama dalam melaksanakan rangkaian kegiatan ibadah,”ungkapnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Panglima Komando Lintas Laut Militer Laksda TNI Agus Hariadi berserta Ketua Gabungan Jalasenastri Kolinlamil Ny. Nana Agus Hariadi.

(Dispen Kolinlamil/kamal)

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *