December 6, 2022

Danramil 04/Ciledug Rutin Ikuti Pengajian Bulanan MUI

Jurnalmetropol.com, Tangerang – Danramil 04/Ciledug, Kodim 0506/Tgr Kapten Arh Jaminah Ariyanto didampingi Babinsa mengikuti pengajian rutin bulanan yang dilaksanakan MUI tingkat Kecamatan Ciledug. Pengajian digelar di Masjid Al Mubarok Kelurahan Sudimara Barat, Kecamatan Ciledug, Kota Tangerang, pada Senin malam (26/09/2022).

Pengajian ini juga dihadiri oleh warga masyarakat guna menambah ilmu agar keimanan dan ketaqwaan semakin kokoh.

Dandim 0506/Tgr Letkol Inf Ali Imran melalui Danramil 04/Ciledug Kapten Arh Jaminah Ariyanto mengatakan bahwa jamaah diharapkan saling menjaga dan mendirikan majelis taklim. Wadah untuk belajar dengan para guru, menambah ilmu supaya keimanan semakin kokoh dan terus meningkat. Pengajian bulanan ini mengambil tema Bulan penuh berkah bagi semua umat muslim.

“Saya berharap jamaah bisa terus meningkat dari yang hadir saat ini. Ini masih harus didorong oleh Lurah dan tokoh agama untuk bisa menggerakan pengajian rutin bulanan seperti ini,” ungkap Danramil.

Danramil menambahkan, setiap menggelar pengajian dibuat tema yang berbeda. Sehingga apa yang dipelajari banyak dan dapat menyerap dengan baik kepada jamaah.

“Saya ingin jamaah ini mengikuti pengajian dengan sungguh-sungguh. Ada guru ngajinya, ada kitabnya dan temanya. Jangan ngaji melalui IT yang sepotong-sepotong karena bisa bahaya buat keimanan masyarakat,”ungkapnya.

Hadir dalam pengajian rutin, Camat Ciledug H. M. Marwan, IPDA Hartoyo mewakili Kapolsek Ciledug, Ustad Hasan Argonie Ketua MUI Kecamatan Ciledug, Sekel Sudimara Barat Suhanda, Ketua DKM se-Kecamatan Ciledug, Ketua RT, Ketua RW dan tokoh agama serta tokoh masyarakat dan jamaah masjid Al Mubarok.

(Pendim 0506/Tgr/kamal)

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *