December 6, 2022

Kasdim 0505/Jaktim: Lakukan Kegiatan Sesuai Aturan yang Berlaku

Jurnalmetropol.com – Kasdim 0505/Jakarta Timur Letkol Inf Ali Cahyono, S.Kom.,M.Tr (Han) mewakili Dandim 0505/JT menggelar acara Bimtek Zona Integritas (ZI), Pencanangan Zona Integritas menuju WBK, WBB Melayani dilingkungan Satker dan Masyarakat bertempat di Ruang data Makodim, Selasa (27/09/22).

Letkol Inf Ali Cahyono, S.Kom.,M.Tr (Han) yang didampingi Pasiren Mayor Inf Ahmad Yuono menyampaikan bahwa Bimtek zona integritas ini, marilah kita senantiasa panjatkan/Puji Syukur kehadirat Allah SWT. Tuhan Yang Maha Esa yang telah melimpahkan Rahmat dan Karunia-Nya kepada kita semua, sehingga sampai hari ini kita masih diberi kesempatan dapat hadir pada acara Bimtek Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK)/ Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) di Lingkungan wilayah Kodim 0505/Jakarta timur.

“Hari ini kita lakukan Bimtek dalam rangka Pembangunan Zona integritas menuju WBK dan WBBM sesuai petunjuk Bapak Presiden Nomor 81 tahun 2010 tentang Grand Design Reformasi Birokrasi Nasional 2021-2025, peraturan tersebut menargetkan tercapainya peningkatan kapasitas dan akuntabilitas organisasi pemerintah yang bersih, bebas KKN serta peningkatan pelayanan Publik,”ucap Kasdim dalam arahannya.

“Diharapkan melalui pembangunan Zona Integritas ini satker Koramil dan Staf Makodim yang telah mendapat predikat WBK/WBBM dapat menjadi pilot project sehingga seluruh satker tersebut diberikan kebebasan untuk bekerja dengan benar sesuai dengan ketentuan perundangan-undangan,”jelasnya.

Selain itu unit satker berpredikat WBK/WBBM merupakan outcome dari upaya pencegahan korupsi yang dilaksanakan secara konkrit di dalam lingkup Zona Integritas.

Kasdim 0505/JT mengingatkan kepada jajarannya utk bekerja sesuai dengan aturan yg berlaku “Jangan membenarkan hal yang sudah terbiasa dilakukan tetapi biasakan Melakukan kegiatan sesuai dengan aturan yang berlaku.”

Lanjut Kasdim, pada kegiatan Bimtek zona integritas Pencanangan yang ditandai dengan pemaparan slide dari Satker TNI-AD oleh Stafren ini yang dihadiri oleh Para Pasi Staf, Danramil dan Anggota Staf Koramil, Jajaran Kodim 0505/JT, guna peningkatan Kinerja yang lebih baik kedepannya.

(Pendim 0505/Jaktim/Kamal)

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *