December 6, 2022

Polresta Mataram Turunkan 850 Personil Pengamanan Aksi UNRAS 

Jurnalmetropol.com – Selaku Pemegang kendali pengamanan dalam suatu wilayah, Polresta Mataram tetap setia dalam menjalankan tugas menjaga kamtibmas di wilayah hukumnya. Kali ini melakukan pengamanan di empat lokasi Unjuk Rasa (UNRAS) di wilayah Kota Mataram, Selasa (27/09).

Kapolresta Matraman Kombes Pol Mustofa, SIK.MH., menjelaskan bahwa untuk menjaga kondusifitas wilayah hukumnya, pihaknya lakukan pengamanan aksi UNRAS di sejumlah titik di wilayah Kota Mataram.

UNRAS ini sendiri dilakukan oleh beberapa kelompok elemen masyarakat dan Mahasiswa di Kota Mataram yang tergabung dalam Aliansi Masyarakat NTB Menggugat dalam rangka menyuarakan keberatannya atas beberapa keputusan pemerintah dan lembaga pemerintah dalam mengambil beberapa kebijakan yang menurutnya sangat memberatkan masyarakat.

Dalam pengamanan UNRAS kali ini Polresta Mataram menurunkan 850 personil yang terdiri dari Personil Polda NTB, Personil Polresta Mataram beserta Polsek Jajaran, personil Brimob NTB, Personil polres Lombok Tengah, polres Lombok Utara dan Polres Lombok Barat.

Selaku Komando dalam Pengamanan Unjuk Rasa Kapolresta Mataram di dampingi Kabagops melakukan apel kesiapan sebelum melaksanakan tugas pengamanan.

Dalam arahannya Kapolresta Mataram, Kombes Pol Mustofa, SIK.MH., mengingatkan kepada seluruh personil yang bertugas agar tidak mengambil tindakan -tindakan diluar SOP, jalankan tugas dengan santun, utamakan cara-cara yang humanis dalam tugas pengamanan.

“Ini sudah menjadi tugas pokok kepolisian dalam memberikan rasa aman kepada setiap warga negara. Oleh karena itu kami turun untuk memberikan rasa aman kepada seluruh masyarakat NTB,”tegasnya.

Ia menjelaskan bahwa massa aksi yang mendatangi Kantor DPRD NTB berjumlah kurang lebih 300 orang.

“Alhamdulillah sampai aksi berakhir tidak ada suatu kendala ataupun masalah yang dihadapi, semuanya berjalan lancar dan tertib seperti yang dilihat saat ini,”pungkas Mustofa usai aksi UNRAS Berlangsung di depan Gedung DPRD NTB. *(anang)

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *