March 29, 2024

Danseskoal Terima Kunjungan SAF GKSCSC di Seskoal

Jurnalmetropol.com – Komandan Sekolah Staf dan Komando TNI Angkatan Laut (Danseskoal) Laksamana Muda TNI Yoos Suryono Hadir, M.Tr(Han)., M.Tr.Opsla., CHRMP., menerima Kunjungan Singapore Armed Forces (SAF) Goh Keng Swee Command And Staff College (GKSCSC) dan para Pasisnya Bertempat di Sekolah Staf dan Komando TNI Angkatan Laut (Seskoal)., Cipulir Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, pada Senin kemarin (26/09).

Rombongan SAF GKSCSC tiba di Seskoal diterima di Plasa Dharma Wiratama untuk melaksanakan Foto Bersama dilanjutkan Tour Fascility diikuti 10 Pendamping Siswa menuju Perpustakaan Seskoal, Kelas A Gedung R.E Martadinata, JOPR Gedung Adang Safaat., Ruang Tactical Floor Game (TFG), Wasdal dan Cubicle Pusoyu. Sedangkan 46 Pasis SAF GKSCSC Melaksanakan Ice Brieking di Pendopo Seskoal dilanjutkan Kegiatan Presentasi di Kelas Gabungan Samadikun Seskoal.

Komandan Seskoal menyampaikan terima kasih atas kunjungannya dalam rangka studi banding antara dua lembaga pendidikan guna mempererat kerja sama di bidang pendidikan.

“Acara ini merupakan kehormatan bagi civitas academica Seskoal karena dalam pelaksanaanya para pasis dapat bersiskusi dan bertukar informasi mengenai berbagai hal,”ujar Komandan Seskoal.

Hal serupa juga disampaikan Colonel Paul Cheak Seck Fai (Comandant GKSCSC) yang sangat mengapresiasi penyambutan dari Komandan Seskoal beserta staf dengan harapan kunjungan ini mampu meningkatkan Kerjasama dan menjalin hubungan yang lebih erat antara kedua lembaga pendidikan. Kegiatan ini diakhiri dengan Saling Tukar Plakat dan Foto Bersama di Kelas Gabungan Samadikun.

Dalam kesempatan tersebut turut hadir Wakil Komandan (Wadan) Seskoal Laksamana Pertama TNI Ariantyo Condrowibowo, Kepala Pusat Pengkajian Maritim (Kapusjianmar) Seskoal Laksamana Pertama TNI Didong Rio Duta P, S.T., M.A.P., M.Tr (Han), Kepala Koordinasi Dosen (Kakoordos) Seskoal Laksamana Pertama TNI Judijanto, S.T., M.Si., M.A., CHRMP CIQnR, Sekertaris Lembaga (Seklem) Seskoal Kolonel Laut (S) Untung Purnomo, S.E., M.Psi., CFrA., Para Pejabat Utama Seskoal, dan Pasis Dikreg Seskoal Angkatan Ke-60 TA 2022. (red)

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *