December 6, 2022

Laksdya TNI Purn A.Taufiqurrahman Berikan Materi Leadership dan Operasi Militer kepada Pasis Dikreg Seskoal Angkatan ke-60

Jurnalmetropol.com – Perwira Siswa (Pasis) Pendidikan Reguler Seskoal Angakatan Ke-60 TA 2022 menerima materi tentang “Leadership dan Operasi Militer” dari Laksamana Madya TNI (Purn) A.Taufiqurrahman S.E., di Amphiteater Gedung Mako Samadikun Seskoal, Cipulir, Kebayoran Lama Jakarta Selatan, pada Senin kemarin (26/09).

Kedatangan Laksamana Madya TNI (Purn) A.Taufiqurrahman S.E. disambut Komandan Seskoal Laksamana Muda TNI ., Yoos Suryono Hadi, M.Tr (Han)., M.Tr. Opsla., CHRMP., bersama Wakil Komandan (Wadan) Seskoal Laksamana Pertama TNI Ariantyo Condrowibowo, Kepala Pusat Pengkajian Maritim (Kapusjianmar) Seskoal Laksamana Pertama TNI Didong Rio Duta P, S.T., M.A.P., M.Tr (Han), Kepala Koordinasi Dosen (Kakoordos) Seskoal Laksamana Pertama TNI Judijanto, S.T., M.Si., M.A., CHRMP CIQnR, Sekertaris Lembaga (Seklem) Seskoal Kolonel Laut (S) Untung Purnomo, S.E., M.Psi., CFrA. Ketua Panitia dan Para Direktur Seskoal di Ruang Transit Gedung Mako Samadikun Seskoal.

Laksamana Madya TNI (Purn) A.Taufiqurrahman, S.E, yang pernah menjabat sebagai Wakil Kepala Staf TNI Angkatan Laut (Wakasal) pada tahun 2017 dan Kepala Keamanan Laut (Kabakamla) Republik Indonesia pada tahun 2018, menyampaikan bahwa sebagai Perwira TNI/Polri sekaligus pemimpin harus mempunyai karakter dalam menjalankan tugas kedepan, memiliki visi yang dapat membawa perubahan dan siap menerima resiko, dapat berpikir jangka panjang, melatih bawahan serta memiliki pengikut.

“Perwira juga harus memiliki karakter dasar kepemimpinan militer yaitu Kecerdasan, Keberanian dan Keteguhan. “Keteguhan adalah produk dari kecerdasan dan keberanian,”jelasnya.

Dalam kesempatan tesebut juga mengajak para Pasis Dikreg Seskoal angkatan ke 60 nantinya dapat menjadi pemimpin TNI-Polri yang dapat meneladani sifat Nabi Muhammad SAW yaitu Sidiq, Amanah, Fathonah dan Tabligh.

“Kebanggaan seorang TNI /Polri bukan pada pangkat, jabatan atau kedudukan, melainkan berfungsi sebagai Perwira TNI /Polri yang diterima dimanapun ditugaskan,”ujar Laksdya TNI (Purn) Taufiqurrahman.

Di akhir pembekalan dilanjutkan pemberian Cinderamata oleh Pasis Dikreg Seskoal Angkatan ke-60 TA 2022. Pemberian kuliah ini sesuai dengan jadwal kalender pendidikan dan perintah harian Kepala Staf TNI Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., dalam rangka membangun Sumber Daya Manusia yang professional,modern dan tangguh dalam menghadapi segala ancaman baik dari dalam maupun luar. Selama Pelaksanaan kuliah tetap menerapkan protokol kesehatan guna mencegah penularan Covid-19. (red)

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *