December 6, 2022

Danseskoal Hadiri Upacara Penutupan Pendidikan Reguler Seskoad Tahun 2022

Jurnalmetropol.com – Komandan Sekolah Staf dan Komando TNI Angkatan Laut (Danseskoal) Laksamana Muda TNI Yoos Suryono Hadi, M.Tr(Han)., M.Tr.Opsla., CHRMP., menghadiri Upacara Penutupan Pendidikan Reguler Sesko Angkatan Darat (Seskoad) Angkatan ke LXII tahun 2022 bertempat di Gedung Prof. Dr. Satrio, Seskoad, Bandung, pada Rabu (28/9/2022).

Upacara dipimpin langsung oleh Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Dudung Abdurachman.

Dalam amanatnya Kasad berpesan kepada 274 mantan Perwira Siswa (Pasis) Pendidikan Reguler (Dikreg) LXII Seskoad 2022, agar menjadi pemimpin yang menebar kebaikan kepada anak buah dan masyarakat.

“Kalian dibentuk untuk menjadi calon pemimpin yang tangguh dan bisa diandalkan oleh TNI Angkatan Darat, yaitu pemimpin yang dicintai anak buahnya, menebarkan kebaikan kepada anak buah dan masyarakat, serta selalu berada di tengah-tengah anggotanya,”ungkap Kasad pada saat menyampaikan amanat.

Jenderal Dudung juga berpesan kepada para istri mantan Pasis yang hadir dalam Upacara tersebut agar mengutamakan tugas sebagai istri dalam menjaga keluarga sehingga suami dapat bertugas dengan baik di satuan.

“Para istri dan keluarga memiliki andil dalam keberhasilan suami, untuk itu para istri juga harus mampu menjadi contoh dan teladan sehingga dapat diterima serta menjadi panutan ibu-ibu anggotanya,”ujarnya.

Pada akhir sambutannya, Jenderal Dudung mengharapkan agar mantan Pasis Dikreg LXII Seskoad yang terdiri dari 241 Pasis TNI AD, 2 Pasis TNI AL, 2 Pasis TNI AU, 19 Pasis Polri dan 10 Pasis negara sahabat yang berasal dari Bangladesh, India, Pakistan, Thailand, Malaysia, Singapura, Australia, Philipina, Arab Saudi dan Fiji untuk tetap menjaga silaturahmi dan persahabatan yang telah terjalin sebagai modal sinergi dan kerja sama yang baik di masa yang akan datang.

Pada penyelenggaraan Dikreg Seskoad kali ini, Mayor Inf Gerry Heikal Cholid dari Pasis TNI AD menjadi lulusan dengan predikat terbaik dan menerima Piala Virajati, medali dan piagam penghargaan. Sedangkan, untuk lulusan dengan predikat terbaik dari Pasis negara sahabat diraih oleh Major Inf Vincent Goh Cheng Feng asal Singapura. *(red)

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *