December 6, 2022

Kunjungan 18 Perwira Siswa ACSC–CEA di Seskoal

Jurnalmetropol.com – Sekolah Staf dan Komando TNI Angkatan Laut (Seskoal) mendapatkan kehormatan kunjungan dari Australian Command and Staff College Personnel (ACSC) – Collin East Award (CEA) (Sesko Australia), bertempat di Markas Komando (Mako) Seskoal, Kebayoran Lama, Cipulir, Jakarta Selatan, pada Rabu (28/09).

Komandan Seskoal Laksamana Muda TNI Yoos Suryono Hadi, M.Tr(Han)., M.Tr.Opsla., CHRMP., yang diwakili oleh Wakil Komandan (Wadan) Seskoal Laksamana Pertama TNI Ariantyo Condrowibowo menerima kunjungan kerja 18 Perwira Siswa ACSC – CEA yang didampingi oleh Group Captain Ruth Elsley, Direktur Pendidikan Australian War College, beserta Staf dan Staf Atase Pertahanan Australia untuk Indonesia.

Group Captain Ruth Elsley beserta Staf diterima di Ruang Tamu VIP Seskoal oleh Wadan Seskoal yang didampingi Kepala Pusat Pengkajian Maritim (Kapusjianmar) Seskoal Laksamana Pertama TNI Didong Rio Duta P, S.T., M.A.P., M.Tr(Han), Kepala Koordinator Dosen (Kakoordos) Seskoal Laksamana Pertama TNI Judijanto, S.T., M.Si., M.A., CHRMP., CIQnR., Sekretaris Lembaga (Seklem) Seskoal Kolonel Laut (S) Untung Purnomo, S.E., M.Psi., CHRMP., CFrA., dan para Pejabat Utama Seskoal.

Pada kesempatan tersebut, Group Captain Ruth Elsley menyampaikan terima kasih kepada Komandan Seskoal yang diwakili oleh Wadan Seskoal dimana telah berkenan menerima kunjungan rombongan dari ACSC – CEA.

Menurutnya, kunjungan ini merupakan bagian dari kurikulum pendidikan di ACSC – CEA untuk melakukan lawatan ke berbagai negara, salah satunya ke Indonesia khususnya ke Sesko Angkatan tiap matra dan Sesko TNI.

Sebaliknya Wadan Sesoal juga menyampaikan terimakasih atas kunjungan dari ACSC – CEA, karena kunjungan ini merupakan suatu kehormatan bagi Seskoal dan menyampaikan salam hormat dari Komandan Seskoal yang tidak dapat menerima kunjungan secara langsung dikarenakan sedang menghadiri Penutupan Pendidikan Dikreg Seskoad di Bandung, Jawa Barat.

“Semoga hubungan dan kerjasama dapat terjalin lebih baik dimasa mendatang antara TNI Angkatan Laut khususnya Seskoal dan Angkatan Bersenjata Australia khususnya ACSC – CEA terutama dalam bidang Pendidikan,”ungkap Wadan Seskoal.

Dalam kesempatan kunjungan kali ini, rombongan ACSC – CEA melaksanakan sesi foto bersama dengan para Pejabat Seskoal di Plasa Dharma Wiratama, selanjutnya tur fasilitas Seskoal diantaranya Kantor Korsis, Lapangan Tembak Dharma Wiratama, Kantor Pusjianmar dan Pusat Olah Yudha (Pusoyu) Gedung Adang Safaat.

Kunjungan diakhiri dengan kegiatan paparan dan diskusi dari masing-masing Perwira Siswa di Pendopo Seskoal. Seluruh rangkaian kegiatan tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19. *(red)

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *