December 6, 2022

Bocah 9 Tahun Meninggal Dunia, Terseret Derasnya Arus Sungai Tamarunang

Jurnalmetropol.com – Diduga hanyut di sungai perbatasan di tiga desa. Tamarunang, Taranggi, dan Sipakainga. seorang bocah A/n; Muh. Ahya Reza, berumur 9 Tahun, Pelajar Kelas 3 SD yang beralamat di Dusun Gunung Sari, Desa Tamarunang, Kec Duripoku, Kab Pasangkayu. tenggelam di sungai terbawa derasnya arus pada saat mandi bersama 7 kawan-kawannya, pada Sabtu (01/10/2022).

Pada pukul 15.00 wita bertempat sungai Tamarunang Dusun Gunung Sari, Desa Tamarunang, Kec. Duripoku Kab. Pasangkayu telah dilaksanakan kegiatan pencarian terhadap Korban tenggelam di Sungai Tamarunang, sampai malam.

Adapun Kronologisnya kejadian pada hari Sabtu (01/10) sekitar pukul 15.00 wita Korban bersama 7 orang temannya rencana berenang di sungai Tamarunang Dusun.Gunung Sari Desa Tamarunang setelah sampai di sungai kedalaman air masih setinggi pinggang korban sehingga korban dan 1 orang temannya turun untuk berenang tiba-tiba datang air sangat deras sehingga membuat kedua anak tersebut berusaha naik kedaratan akan tetapi korban terpeleset dimana teman korban berusaha menolongnya akan tetapi tidak sempat tertolong, karena arus sungai cukup deras sehingga korban tersebut hanyut terbawa arus sungai.

Menurut data yang dihimpun jurnalmetropol, menyampaikan bahwa masyarakat baru tahu bahwa korban hanyut sekitar pukul 18.00 wita karena alasannya teman korban tidak mau menyampaikan kejadian tersebut karena takut kepada orangtua korban.

Berkisar pukul 21.00 wita korban ditemukan oleh babinsa dan Bhabinkamtibmas serta masyarakat dengan turun langsung ke sungai meleksanakan pencarian dan kurang lebih 2 kilometer dari kejadian awal dalam keadaan meninggal dunia dan saat ini korban di semayamkan di rumah duka.

Babinsa dan Bhabinkamtibmas juga tetap koordinasi dengan pemerintah setempat (pemerintah Desa) serta koordinasi ke pemerintah Kab. Pasangkayu dalam hal ini koordinasi ke Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD). (Ansar)

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *