January 30, 2023

Indahnya Jumat Berkah, Kodim 0510/Tigaraksa Bagikan Makanan Siap Saji

Jurnalmetropol.com, Tigaraksa – Kodim 0510/Tigaraksa kembali melaksanakan kegiatan sosial Jumat Berkah dengan membagikan makanan siap saji di wilayah teritorialnya.

Pembagian makanan sial saji dilakukan oleh anggota Kodim 0510/Tigaraksa yang dipimpin oleh Letda Inf Darmanto Pa sandi Kodim 0510/Tigaraksa dengan menyusuri wilayah Kampung Sodong, Kec. Tigaraksa dan sekitaran Masjid Agung Al Amjad, Jum’at (28/10/2022).

Seperti disampaikan Dandim 0510/Trs Letkol Arh S.S.Bandjar melalui Pa Sandi Letda Inf Darmanto bahwa, kegiatan ini sebagai wujud kepedulian Kodim 0510/Tigaraksa kepada masyarakat yang kurang mampu.

Menurutnya, kegiatan ini rutin dilaksanakan setiap hari Jumat, dengan tujuan untuk membantu masyarakat yang membutuhkan dan juga bentuk kepedulian Kodim 0510/Tigaraksa terhadap kewilayahan.

“Kita harus peduli terhadap sesama, sekecil apapun yang kita berikan, selama manfaatnya bisa dinikmati orang yang kita beri akan menjadikan ladang ibadah kita sebagai umat beragama,”terangnya.

Letda Inf Darmanto berharap, dengan kegiatan ini dapat terjaga kemanunggalan TNI dengan masyarakat, dan terciptanya hubungan yang harmonis antara masyarakat dan TNI, khususnya Kodim 0510/Tigaraksa.

“Kegiatan seperti ini akan terus berlangsung untuk meringankan beban masyarakat yang membutuhkan. Harapannya terus berlangsung tidak hanya dari Kodim 0510/Trs, mungkin dari CSR lain yang memiliki program ini  (Jumat Berkah) dengan memberikan bantuan ke wilayah-wilayah yang kondisinya sangat membutuhkan.”ujarnya.

Sementara itu, warga merasa sangat senang dan terharu menerima makanan siap saji dari anggota Kodim.

“Terima kasih kepada bapak-bapak TNI yang sudah membagikan nasi kepada kami. Semoga kebaikan bapak-bapak dibalas oleh yang Maha Kuasa. Aamiin,”ujar salah satu ibu yang tengah duduk dibawah pohon saat menerima makanan siap saji.

Senada diutarakan, bapak tua saat disambangi ke rumahnya untuk membagikan makanan siap saji. Ia juga menyampaikan ucapan terima kasihnya.

“Alhamdulillah, dapat nasi siap makan dari pak tentara. Nasi siap saji ini, sangat berarti bagi kami. Semoga ini menjadi berkah untuk kita semua,” ungkapnya.

(Kodim 0510/Tigaraksa/kamal)

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *