January 30, 2023

Peduli, Puskor Hindunesia Dekorwil NTB Tanggap Bencana Banjir dan Longsor

Jurnalmetropol.com – Dampak cuaca ekstrim belakangan ini mengakibatkan bencana banjir dan tanah longsor dibeberapa lokasi di Lobar dan KLU NTB Daerah terparah adalah Kerandangan Pura Lingkuk Tanjung Mas, Senggigi, Kec. Batu Layar, Kabupaten Lombok barat pada Minggu 16 Oktober 2022.

Rombongan Dekorwil NTB Puskor Hindunesia bersama Relawan dharma memberikan bantuan berupa uang tunai atau dana punia diterima langsung oleh ketua Krama Pura Lingkuk Tanjung Mas, Senggigi, Kec. Batu Layar, Kabupaten Lombok Barat, Senin (31/10/22).

Sebagai bagian dari gerakan tanggap bencana sebagaimana misi utama dalam Sosial Kemanusiaan, Puskor Hindunesia dekorwil NTB.

Bantuan tersebut diberikan kepada ketua krama Pura Lingkuk Tanjung Mas  I Nyoman Sukadana didampingi I Wayan Mandra.

Pura yang terdampak musibah banjir, setelah dapat info Dekorwil NTB Humas I Made sanakumara segera menggerakkan tim kemanusiaan sosial untuk tanggap dalam mencari solusi cepat untuk mengumpulkan dana punia untuk Pura Lingkuk Tanjung Mas, Senggigi.

Penggalangan punia dilakukan dalam satu Minggu dan hasil penggalangan langsung diserahkan oleh tim. Bantuan diserahkan oleh Ketua dekorwil NTB Puskor Hindunesia Bapak Wayan Yogi Swara, SH.bdidampingi dewan panesehat Tjok.Sugiartha dan Rekan -rekan pengurus Puskor NTB.

Dalam kesempatan itu, ketua Puskor NTB I Wayan yogi swara menyampaikan bahwa atas gerak cepat humas Puskor NTB I Made Sanakumara, maka informasi musibah longsor dan banjir tersebut disebarkan ke berbagai media sosial keumatan dan mendapat tanggapan dari banyak pihak.

Ketua Puskor NTB mengucapkan banyak terimakasih kepada donatur, kami tidak bisa sebut nama satu persatu semoga karma baik umat sedharma mendapat waranugraha dan keberlimpahan kebahagiaan dari Hyang Tunggal. (Anang)

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *