January 30, 2023

Sukseskan WSBK Mandalika, Ditpamovit Polda NTB Cek Titik Penempatan Alat Pengamanan 

Jurnalmetropol.com – Mensukseskan penyelenggaraan Word Superbike (WSBK) di Pertamina Mandalika Internasional street circuit yang tinggal menghitung hari, Polda terus berusaha menyempurnakan segala persiapan demi kelancaran event internasional tersebut.

Kali ini Direktorat Pengamanan Obyek Vital (Ditpamobvit) Polda NTB melakukan pengecekan dan survey lokasi di Sirkuit tersebut untuk penempatan Alsus X-ray, Secdoor dan Metal Detektor yang akan di pasang di sekitar sirkuit dalam rangka pengamanan lokasi tersebut, pada Kamis (03/11/2022).

Kepala Bidang (Kabid) Humas Polda NTB Kombes Pol Artanto SIK kepada media ini menjelaskan pemasangan beberapa alat untuk penunjang keamanan dalam rangka memperkuat pengamanan di sekitar sirkuit Mandalika.

Artanto menjelaskan, ada tiga titik didalam lokasi sirkuit akan di tempatkan alat-alat tersebut diatas. Sebelum menentukan tempat atau titik dimana akan di letakkan alat pengamanan di seputaran sirkuit tersebut.

Namun sebelumnya lanjut Artanto Ditpamobvit melakukan Koordinasi dengan pihak ITDC terlebih dahulu.

“Tadi Dirpamovit melakukan koordinasi dengan Direktur ITDC dan sesuai informasi, perwakilan Polda NTB tersebut diterima langsung oleh Kepala Operasional ITDC Made Pari,”ungkap Artanto kepada media ini.

Dari hasil survei ketiga titik yang akan ditempatkan alt pengamanan seperti X-ray dan Secdoor yaitu di Gate Pertama Entrance, Gate 2 Pertamak Turbo Entrance serta Gate 3 Enduro dengan memasang masing-masing 2 X-ray dan 10 metal Detector, sedang pada pintu akses Paddock akan di pasang 2 X-ray dan 4 metal Detector, sementara pintu Royal box masing-masing satu Secdoor dan Metal Detector.

Untuk menunjang kelancaran pada saat event berlangsung telah dilakukan koordinasi terkait ID Card dan atribut personel yang melaksanakan pengamanan di gate 1, 2, 3 dan Peddok serta Royal box.

“Agar tidak ada kesulitan semua personel yang akan ditempatkan di titik tersebut telah dilengkapi dengan ID Card serta atribut lainnya dari ITDC selaku penanggung jawab lokasi penyelenggaraan event,”tutupnya.(Rahmat)

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *