December 6, 2022

Semarak HUT ke-46, KKSS Gelar Senam Massal Alosi Ripolo Dua di Kawasan Monas

Jurnalmetropol.com – Warga Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan dari berbagai daerah, juga yang ada di wilayah Jabodetabek Diperkirakan Sejumlah 3.000 sebagai peserta senam massal KKSS Alosi Ripolo Dua menjadi saksi peluncuran senam yang koreografinya diciptakan oleh Ade Della Murniati.

Ketua Dewan Pembina Aksa Mahmud merilis sekaligus membuka senam massal di kawasan Monas, pada Sabtu (12/11) pukul 8.00 Wib bertepatan perayaan dengan HUT KKSS ke-46, 12 November 2022.

Ribuan penari dengan kostum biru sebagai atasan dipadukan dengan bawahan sarung sutra berikut destar merah (passapu) meneguhkan gerakan senam yang plastis.

Elemen-elemen tari, rupa dan musikal, menggabungkan gestur pendayung, pencak silat, paraga, menjadi satu kesatuan senam yang apik.

Di panggung pencipta lagu Alosi Ripolo Dua menyanyikan tembang ciptaannya dan diikuti gerakan senam oleh warga yang sejak subuh sudah berdatangan di kawasan Monas Jakarta Pusat.

Pada kesempatan tersebut, Mentan Syahrul Yasin Limpo dalam sambutannya menekankan pentingnya menjaga harga diri sebagai orang Bugis Makassar Mandar dan Toraja.

“Kita harus punya pacce (rasa pedih dan peduli) bagi sesama warga KKSS di manapun berada,”kata Syahrul penuh semangat berbaur dengan warga KKSS.

Nasionalisme orang Sulawesi Selatan, menurut Syahrul yang mengutip sebuah riset, paling tinggi di Indonesia, dan karena itu jangan pernah meragukan kesetiaan orang Bugis Makassar menjaga dan merawat negara Indonesia.

Ditempat yang sama, Ketua Umum KKSS, Muchlis Patahna juga mengajak warga untuk saling menguatkan sebagaimana tema KKSS di HUT ke-46 “Bersatu Untuk Negeri”.

Diakhir kegiatan usai menggelar senam massal, dibagikan dorprize dengan berbagai hadiah-hadiah menarik. Pada kegiatan itu, juga dilakukan donor darah bersama PMI DKI Jakarta.

Pada kegiatan tersebut, turut bersenam ria diantaranya: Dewan Kehormatan KKSS Syahrul Yasin Limpo, Ketua Umum KKSS Muchlis Patahna, Sekjen Abdul Karim, Wakil ketua Umum Muslimin Mawi, Ilham Nur Putri, Bendahara Umum Sri Asri Wulandari yang juga ketua panitia HUT KKSS, Wakil Dewan Pembina Andi Jamarro Dulung, Ketua IWSS Andi Nurhiyari, sejumlah Ketua Pilar dan BPW KKSS.

Tampak hadir juga mantan Kapolda Sulselbar, Irjen Pol (Purn) Andi Burhanuddin, Ibnu Munzir dan Mansur Siri yang turut bersenam mengikuti panduan dari atas panggung. (red)

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *