December 6, 2022

WSBK Hadirkan Keberkahan untuk UMKM NTB

Jurnalmetropol.com – Mandalika Eksternalisasi WSBK banyak dirasakan manfaatnya bagi UMKM NTB, selain 400 lebih UMKM yang berada di area sirkuit juga berada di sepanjang jalan menuju Mandalika.

Penataan lokasi di luar area sirkuit dilakukan bersama satuan Polisi Pamong Praja, berdasarkan keterangan Kasat Pol PP NTB, Dr. Najamudin Amy menyampaikan bahwa, telah melakukan edukasi dan penataan kepada pedagang kreatif lapangan (PKL), pada Minggu (13/11/22).

“Kami sudah meminta anggota untuk mengedukasi PKL dengan ramah dan penataan untuk tetap menjaga nilai estetik agar tidak menggangu pengguna jalan lain, kolaborasi kami dengan Pol PP Lombok tengah selama 3 hari ini tentunya dengan pendekatan humanis dan simpatik, Saya juga mengajak anggota juga belanja langsung di PKL ini, souvenir khas Mandalika berupa topi, baju, gelang, tas dan lain-lain,”ucap Doktor Najamudin.

Selain, itu UMKM di area sirkuit meraup keuntungan yang luar biasa dan bertambah di hari ketiga, pengunjung lebih banyak, banyak produk lokal terjual juga kerajinan lokal lainnya.

Hal tersebut disampaikan oleh UMKM UD. Rinjani Lombok, yang menjual produk kopi lokal (Kopi Sembalun, Rinjani dan Kopi Tambora) dan berbagai jenis minuman dan jajanan khas lombok lainya.

“Hari pertama sampai hari ke tiga ini peningkatan penjualan semakin banyak, WSBK ini luar biasa, terimakasih Dinas Koperasi, Pak Gubernur NTB,”ucap Ibu Hj. Nurwahdani. (Anang)

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *