December 6, 2022

Peringati HUT ke-60, Seskoal Gelar Baksos dan Donor Darah

Jurnalmetropol.com, Jakarta – Menjelang Peringatan Hari Ulang Tahun Sekolah Staf dan Komando TNI Angkatan Laut (Seskoal) yang akan diperingati pada tanggal 26 November 2022. Seskoal mengggelar kegiatan Bakti Sosial dan Donor Darah yang dilaksanakan di Auditorium Yos Sudarso, Markas Komando Seskoal, Cipulir, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, Rabu (23/11/2022).

Dalam rangkaian kegiatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-60 Sekolah Staf dan Komando TNI Angkatan Laut (Seskoal) tahun 2022 pada kegiatan tersebut mengangkat tema “Dengan Semangat Dharma Wiratama, Mendukung Indonesia Pulih lebih cepat, Bangkit lebih Kuat”.

Komandan Sekolah Staf dan Komando TNI Angkatan Laut (Danseskoal) Laksamana Muda TNI Yoos Suryono Hadi, M.Tr (Han)., M.Tr. Opsla., CHRMP, disela-sela kegiatan tersebut menyampaikan bahwa rangkaian HUT Seskoal ke-60 ini melaksanakan Bhakti Sosial berupa pembagian paket sembako dan kegiatan sosial donor darah yang bekerjasama dengan PT Bank Mandiri.

Pada kegiatan tersebut Komandan Seskoal Laksamana Muda TNI Yoos Suryono Hadi, M.Tr(Han)., M.Tr.Opsla., CHRMP., didampingi Ibu Etik Angkasawari selaku Area Head Manager PT. Bank Mandiri (Persero) TBK Area Jakarta Pondok Indah dan Para Pejabat Utama (PJU) Seskoal melaksanakan penyerahan 1000 paket sembako kepada segenap personil Seskoal, warga sekitar, Warakawuri, yatim-piatu dan Masyarakat yang hadir pada kegiatan tersebut.

Ditempat yang sama juga diadakan kegiatan donor darah yang dilaksanakan bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Tangerang .

Kegiatan tersebut selaras dengan Perintah Harian Kepala Staf TNI Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., yaitu membangun Sumber Daya Manusia (SDM) yang unggul, profesional dan tangguh.

Kepada awak media, Danseskoal juga menyampaikan bahwa jajaran Seskoal telah menyerahkan paket sembako sebanyak 300 paket kepada Satuan Tugas (Satgas) Penanggulangan Bencana alam TNI AL untuk korban bencana gempa bumi di Cianjur, Jawa Barat dan juga untuk perwakilan dari Masjid, Gereja, Mushola, Panti Asuhan, Pesantren dan beberapa Yayasan yang ada di Sekitaran Seskoal untuk didistribusikan kepada masyarakat yang membutuhkan.

Di HUT Seskoal yang ke-60 ini, Danseskoal juga berharap semoga Seskoal kedepannya lebih maju sebagai Lembaga Pendidikan Tertinggi di Angkatan Laut.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Kapusjianmar Seskoal Laksamana Pertama TNI Didong Rio DPW, S.T., M.A.P., M.Tr.(Han), Sekretaris Lembaga (Seklem) Seskoal Kolonel Laut (S) Untung Purnomo, S.E., M.Psi., CFrA, dan para Pejabat Utama Seskoal. (kamal)

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *