December 6, 2022

Jokowi Sampaikan Kejutan kepada DPR terkait Laksamana Yudo Calon Panglima TNI

Jurnalmetropol.com – Informasi menguatnya Prajurit Jalasena atau TNI Angkatan Laut yang akan menempati posisi Panglima TNI, disambut pengamat militer dari Indonesia Defence Strategic Forum (IDSF), Septiawan, pada Rabu (23/11/ 2022).

Menurut Septiawan, generasi penerus di tubuh TNI dari Angkatan Laut Republik Indonesia memiliki kemampuan strategi melahirkan negara poros bahari maritim.

“Hal itu mampu memberikan kesejahteraan bagi prajurit, serta memberikan manfaat bagi masyarakat umum karena Indonesia merupakan negara kepulauan,”kata Septiawan dalam keterangannya kepada sejumlah wartawan.

Septiawan menambahkan, hal yang paling penting adalah dengan kemampuan tersebut TNI AL mampu menimbulkan ketentraman dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

Informasi Laksamana Yudo Margono sebagai pengganti Jenderal Andika sebagai Panglima TNI, semakin menguat setelah Presiden Jokowi dipastikan menyampaikan kejutan kepada DPR terkait nama yang dipilih Presiden.

Menurut Septiawan Laksamana Yudo dalam membangun kekuatan matra laut sangat concern terhadap profesionalisme prajurit.

Bahkan, menurut Septiawan, Yudo dikenal sebagai bapak infrastruktur TNI Angkatan laut yang memberikan besar-besaran baik secara infrastruktur fisik maupun nonfisik.

“Hingga kini faktualnya sampai hari ini jumlah bangunan baru semakin banyak, serta membangun profesionalisme prajurit dengan banyaknya latihan baik di internal maupun dengan negara sahabat,” kata Septiawan.

Sementara dari sisi lain Laksamana Yudo juga mampu merangkul negara-negara kawasan dan dipercaya dalam menjaga stabilitas regional bahkan internasional. **(red)

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *