January 30, 2023

Kapolres Jakbar Fasilitasi Pendidikan Agama pada Anak Yatim-piatu yang Terlibat Tawuran 

Jurnalmetropol.com, Jakbar – Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Pol Pasma Royce mendatangi kediaman salah satu pelajar yang diamankan karena terlibat aksi tawuran.

Kombes Pol Pasma Royce akan merencanakan membawa pelajar tersebut untuk dimasukan kesalah satu pesantren.

Kedatangan Kapolres tersebut sebagai bentuk simpatik dan rasa iba terhadap pelajar yang diamankan karena terlibat aksi tawuran dan merupakan anak yatim-piatu.

“Saya disini datang sebagai bentuk simpatik dan kepedulian, serta nantinya anak tersebut akan saya masukan ke pesantren untuk dilakukan pembinaan rohaninya,”ucap Kombes Pol Pasma Royce dalam keterangan tertulisnya yang diterima media ini, pada Selasa malam (29/11/2022).

Menurut Pasma, anak tersebut merupakan anak yatim piatu karena anak tersebut nantinya akan menjadi tulang punggung keluarganya.

“Masa depannya masih panjang dan saya tidak ingin anak tersebut terkontaminasi oleh pergaulan yang tidak baik, maka saya ingin membawanya ke pesantren untuk diberikan pembinaan rohani agar tidak salah jalan,”terangnya.

“Dengan tujuan dan niat baik ini, berharap jika anak tersebut sudah tertanam ilmu agama yang baik tentunya akan membawa kepergaulan yang baik juga,”jelasnya.

“Sehingga dengan sudah tertanamnya pendidikan agama dalam dirinya Insya Allah akan menjaga dirinya dari hal yang tidak baik,”ucap Pasma.

Mengingat anak tersebut merupakan anak yatim tidak menutup kemungkinan kurangnya mendapatkan bimbingan dan siraman rohani untuk membentuk karakter anak tersebut

“Semoga dengan kegiatan ini salah satunya untuk bisa meredam maraknya aksi tawuran yang terjadi di Jakarta,” tutupnya. *(Kamal)

 

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *