January 30, 2023

Pasca Gempa Cianjur, Kopassus Bersama Polri dan Relawan Bersihkan Puing-Puing Rumah Warga

Jurnalmetropol.com, Jakarta – Gempa bumi berkekuatan magnitudo 5,6 telah mengguncang Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, pada Senin (21/11/2022) siang pukul 13.21 WIB beberapa waktu lalu.

Gempa pada kedalaman 10 kilometer pada koordinat 6.84 LS,107.05 BT atau sebelah barat daya Kabupaten Cianjur itu mengakibatkan banyak jatuhnya korban jiwa, juga kerusakan bangunan rumah, fasilitas umum. Untuk itu, perlu penataan dan pembersihan di wilayah yang terkena dampaknya gempa tak luput dari perhatian TNI/Polri dalam pembersihan.

Dengan menggunakan peralatan seadanya Tim gabungan TNI/Polri dan relawan saling bahu membahu membongkar dan membersihkan sisa puing rumah warga yang rusak bahkan hancur akibat gempa, di wilayah Desa Cijedil RT 003/RW 001 Kec. Cugenang, Kab. Cianjur, Sabtu (3/12/2022).

Tim Kopassus yang dipimpin Letda Inf Askar melakukan pembersihan puing puing rumah warga yang roboh serta pencarian korban yang tertimbun longsor akibat Gempa yang terjadi di Desa Cugenang.

Disela sela membersihkan puing reruntuhan rumah warga, sekitar pukul 11.15 WIB Tim Kopassus menemukan satu orang korban gempa yang terimbun longsoran reruntuhan rumah. Korban gempa berkelamin wanita tersebut berhasil ditemukan dengan bantuan alat eskavator. Selanjutnya jenazah dibawa ke RSUD Sayang Cianjur.

Sumber: Penkopassus

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *