April 18, 2024

TNI AU Dukung Program Prioritas Panglima TNI

Jurnalmetropol.com, Cilangkap – TNI Angkatan Udara akan mendukung sepenuhnya program TNI yang PATRIOT seperti yang dicanangkan Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono, S.E.,M.M.

Hal tersebut disampaikan Kepala Staf Angkatan Udara (Kasau) Marsekal TNI Fadjar Prasetyo, S.E., M.P.P., CSFA., saat menggelar rapat staf di Gedung Suryadi Suryadharma, Mabesau, Cilangkap, Jakarta timur, Rabu (21/12/2022).

Dalam kesempatan tersebut Kasau menyampaikan, program menuju TNI Patriot meliputi SDM Unggul, profesional dan tangguh serta kesiapan operasional yang ready to deploy dan hight alert. Penguatan konsep gabungan, termasuk operasi gabungan terpadu, dan reformasi birokrasi serta kultur organisasi.

Sementara visi dan misi dari Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., yaitu mewujudkan TNI yang kuat mampu dan andal dalam menjaga kedaulatan dan keutuhan wilayah NKRI, TNI yang profesional, modern dan tangguh untuk mewujudkan Indonesia maju, serta mewujudkan Alutsista TNI dengan teknologi mutakhir dan mampu beroperasi secara interoperability.

“TNI Angkatan Udara harus siap mendukung visi misi tersebut,”tegas Kasau.

Pada bagian lain Kasau berharap, organisasi dan seluruh jajaran TNI AU menjalankan zona integritas dengan mewujudkan reformasi birokrasi di lingkungan kerja dan kultur organisasi yang bebas korupsi, serta birokrasi yang bersih dan melayani.

Lebih lanjut Kasau mengatakan, tahun 2023 mulai memasuki tahun politik, untuk itu penekanan tentang netralitas TNI harus selalu digaungkan.

Rapat staf ini diikuti oleh Wakasau Marsdya TNI A. Gustaf Brugman, Pangkoopsudnas Marsdya TNI M. Tony Hardjono, Dankodiklatau Marsdya TNI Tedi Rizalihadi, Irjenau, Koorsahli Kasau, para Asisten Kasau, Kapuslaiklambangjaau, Pangkoopsud I dan II, serta para Kadis di jajaran Mabesau. (red)

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *